Rabu, 01 Desember 2021

Tips Cerdas Memilih Properti

Tips Cerdas Memilih Properti

Jakarta, Swamedium.com – Penawaran properti yang beragam, terkadang membuat konsumen bingung dalam menentukan pilihannya. Ada yang memilih mendatangi agen properti untuk membantu menentukan pilihan atau mencari referensi dari media cetak maupun online.

Banner Iklan Swamedium

Dua cara tersebut benar, untuk membantu mengambil keputusan yang tepat. Biasanya, keterbatasan dana menjadi salah satu faktor yang membuat bingung dalam menentukan pilihan. Maksud hati ingin memiliki rumah yang diidam-idamkan, tetapi apa daya dana terbatas. Bila Anda berada di posisi tersebut, sebaiknya perhatikan 4 tips memilih properti dari Laruno.com ini;

  1. Tentukan Prioritas

Apakah Anda membeli properti untuk tempat tinggal atau investasi. Ingin properti yang besar, mewah, luas, minimalis atau rumah subsidi saja. Setelah memutuskan, perhatikan bujet Anda cocok untuk pilihan yang mana. Kalaupun harus mencicil, pikirkan kemampuan mencicilnya.

  1. Lakukan Riset

Sebelum memutuskan membeli properti yang ditawarkan, cari tahu reputasi pengembang/developernya, baik atau tidak, bila propertinya baru. Jika membeli rumah second atau bekas, cari informasi tentang pemilik sebelumnya, alasannya dijual, banjir atau tidak, dan sebagainya. Perhatikan juga fasilitas umum yang ada di lokasi perumahan/properti, termasuk akses transportasinya.

  1. Kunjungi Pameran Properti

Dengan datang ke pameran, Anda akan mendapatkan penawaran yang banyak sekali tentang properti yang bisa menjadi referensi. Supaya tidak semakin bingung karena terlalu banyak pilihan, datangilah booth yang kira-kira masuk di bujet Anda. Bertanyalah, kepada tenaga pemasaran disitu mengenai seluk beluk properti yang dijual tersebut.

  1. Konsultasi dengan Orang yang Tepat

Jika awam atau bingung dengan properti, datanglah ke agen/konsultan properti untuk menerima nasehat yang tepat. Konsultasi ini biasanya gratis atau nol biaya. Sedikit meluangkan waktu, namun hasilnya pasti positif. Bahkan, mereka bisa minta membantu mencarikan dan mengurusi properti idaman Anda.

Empat langkah tersebut, sangat mudah diterapkan konsumen. Tetapi, seiring perkembangan Internet, Anda juga bisa membuka website properti atau google untuk mencari informasi apapun terkait bangunan yang diinginkan.

Tak kalah penting, dalam memilih properti untuk investasi, hal yang harus diperhatikan adalah lokasi, lokasi dan lokasi. Bila kita memilih lokasi yang tepat, maka perkembangan investasinya akan sangat cepat. Sebaliknya, lokasi yang salah membuat investasinya rugi. Sekalipun harga properti terus naik, kalau propertinya minim peminat, tentu uangnya akan tertahan lama di satu tempat.

Sebaliknya, kalau memilih properti untuk tempat tinggal, lokasi juga tetap penting. Hal lainnya, adalah akses dan fasilitas penunjangnya, seperti sekolah, tempat ibadah, pasar, dan lainnya. (maida)

Banner Iklan Swamedium

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita