Minggu, 20 September 2020

Free Practice III GP Australia; Giliran Vettel Ungguli Hamilton

Free Practice III GP Australia; Giliran Vettel Ungguli Hamilton

Vettel berhasil catatkan waktu terbaik pada latihan bebas ke tiga GP Australia 2017 (foto: ist)

Melbourne, Swamedium.com – Pebalap Ferrari Sebastian Vettel berhasil menguasai sesi latihan bebas terakhir GP Australia. Vettel menggungguli duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang berhasil ciptakan waktu terbaik pada latihan bebas pertama.

Pada sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu (25/3) siang WIB, Vettel berhasil menyelesaikan persoalan teknis yang dialami pada dua latihan bebas sebelumnya.

Memakai ban ultra-soft, Vettel mampu melajukan Ferrari miliknya dengan waktu tercepat 1 menit 23,380 detik. Dia unggul 0,479 detik dari Bottas yang menuntaskan sesi latihan ini di posisi ke dua.

Hamilton harus puas finis posisi ketiga dengan 1 menit 23,870 detik. Kimi Raikkonen finis posisi keempat dengan 1 menit 23,958 detik dan ada Niko Hulkenberg melengkapi posisi lima besar.

Kegagalan Hamilton dan Bottas mengejar waktu Vettel disebabkan sesi latihan tak berlangsung penuh dan dihentikan ketika masih tersisa 10 menit. Pasalnya ada insiden yang melibatkan pebalap Williams Lance Stroll. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.