Selasa, 15 September 2020

Mudik Tahun ini, Pemudik Diharapkan Bisa Lewat Jalan Tol Jakarta-Semarang

Mudik Tahun ini, Pemudik Diharapkan Bisa Lewat Jalan Tol Jakarta-Semarang

Foto: ilustrasi pembangunan jalan tol. (pixabay)

Jakarta, Swamedium.com– Pemerintah terus mengebut pembangunan jalan Tol yang menghubungkan Jakarta hingga Semarang. Jalan tol tersebut ditargetkan bisa dilalui pemudik pada Lebaran tahun ini menyusul akan beroperasinya tiga ruas tol Trans Jawa.

Para pemudik yang berkendara dari Jakarta, nanti bisa melalui jalan tol sampai Semarang. Selain ruas Batang-Semarang, ruas lainnya yakni Pemalang-Batang dan Pejagan- Pemalang seksi 3 dan 4 akan operasional untuk mudik lebaran tahun ini.

“Kami optimistis Pejagan Pemalang operasional. Untuk lainnya kami sedang berupaya keras agar bisa fungsional untuk Lebaran,” ujar Dirjen Bina Marga Arie Setiadi seperti dikutip kumparan, Sabtu (25/3).

Fungsional berarti kendaraan pemudik golongan 1 sudah bisa lewat meski jalannya baru berupa lantai kerja atau lean concentrate dengan ketebalan beton 10 cm dan campuran semen dan tanah yang agak keras.

Jalan tol Pejagan-Pemalang memiliki panjang 57,5 km dan terdiri dari 4 seksi. Untuk seksi 1 dan 2 hingga keluar Brebes Timur telah dioperasikan pada Juni 2016 lalu. Sedangkan untuk ruas tol Pemalang-Batang memiliki panjang 39 km. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.