Friday, 19 July 2019

Pengembang Apartemen Mewah Incar Ekspatriat di Cikarang

Pengembang Apartemen Mewah Incar Ekspatriat di Cikarang

Jakarta, Swamedium.com – Sejumlah apartemen dan kondominum mewah mulai ramai dipasarkan di Cikarang Bekasi, Jawa Barat. Hunian vertikal mewah itu mengincar lebih dari 20 ribu orang ekspatriat yang bekerja di kawasan industri terbesar di Asia itu sebagai pasar potensialnya.

Apartemen dan kondominium mewah yang dipasarkan di Cikarang Bekasi dalam tiga tahun terakhir, antara lain Grande Valore dengan developer (PT Interarts Graha Selaras), Mustika Golf Residence (PT Menara Pelangi), The Oasis (Cowell Development). Apartemen dan kondominium tersebut dijual dengan harga minimum mulai dari satu miliar rupiah untuk ukuran studio.

Bila ditanya, mengapa developer memilih membangun di Cikarang? Para pengembang akan menjawab bahwa Keberadaan ribuan ekspatriat menjadi salah satu daya tarik untuk menjual apartemen mewah di Cikarang. Selain itu, Cikarang adalah kawasan industri terbesar Asia dengan lebih dari 4000 pabrik yang berada di kawasan tersebut. Cikarang juga salah satu daerah penyangga ibukota yang tengah berkembang.

Bahkan meski pasar properti sedang meredup seperti sekarang, menurut Director Head of Research and Consultancy Savills Anton Sitorus saat pameran di JCC, pertumbuhan harga properti di kawasan itu masih bisa mencapai 15persen-25 persen per tahun. Sebagai kawasan industri, Cikarang memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi dibandingkan kawasan lain di Bekasi. Cikarang juga didukung dengan infrastruktur dan bergelimangnya potensi bisnis penyewaan properti serta pasar ekspatriat.

 Dalam kesempatan berbeda, CEO Selaras Holding (induk pengembang kondominium Grande Valore), DR. Ir. Edhijanto Widaja, MBA mengungkapkan, dengan kondisi diatas, potensi market rental yang ada di kawasan Cikarang dan sekitarnya sangat tinggi dibandingkan kawasan lain.

“Dengan total ekspatriat yang sedemikian besar, potensi market rental yang ada di kawasan Cikarang dan sekitarnya sangat tinggi sekali dibandingkan kawasan lain bahkan Jakarta. Hal inilah yang mendorong kami menawarkan proyek kondominium eksklusif dengan unit terbatas,” ujar Edhijanto saat itu.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)