Kamis, 24 September 2020

Valentino Rossi: Masih Ada Waktu Kejar Vinales

Valentino Rossi: Masih Ada Waktu Kejar Vinales

Foto: Valentino Rossi tidak mencemaskan posisinya masih tertinggal dari Vinales (ist)

Doha, Swamedium.com—Sampai tiga latihan bebas MotoGP Qatar berakhir, Jumat (24/3) malam atau Sabtu (25/3) dinihari WIB, performa Valentino Rossi masih buruk. Puncaknya pada sesi latihan bebas terakhir, pebalap Moviestar Yamaha ini terlempar ke posisi 13.

Menanggapi hal itu, pemegang rekor juara dunia 9 kali MotoGP tidak mencemaskan hal itu. Dia menilai perbedaan waktunya dengan rekan se tim Vinales tidak terlalu jauh.

“Terlihat bahwa Vinales lebih cepat. Pebalap lainnya juga mirip, jadi andai kami menemukan jalan tepat yang lebih nyaman untuk masuk (ke tikungan) dan untuk bisa memiliki kecepatan yang lebih baik dan konstan, kami tak terlalu jauh,” kata Rossi seperti dilansir oleh Auto Sport.

Dalam dua dari tiga latihan bebas yang sudah dihelat di sirkuti Losail, Doha Qatar, Vinales menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas pertama dan ketiga.

Vinales mencatatkan waktu terbaik satu menit 54,316 detik. Sementara di latihan bebas terakhir, rider baru Yamaha itu mencatatkan waktu satu menit 54,834 detik.

Rossi berjarak 1,476 detik dari Vinales di latihan bebas pertama. Sementara di latihan bebas ketiga, gap waktunya terpangkas menjadi 0,956 detik.

Jarak terdekat antara Vinales dan Rossi adalah 0,036 detik. Itu terjadi di latihan bebas kedua, saat Vinales menempati posisi lima dan Rossi satu strip di bawahnya. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.