Minggu, 31 Mei 2020

Warga Semper Timur: Mohon Penerima KJP Benar-benar Diseleksi

Warga Semper Timur: Mohon Penerima KJP Benar-benar Diseleksi

Yudi, warga Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara minta penerima KJP benar-benar diseleksi. (foto: Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com– Masyarakat DKI Jakarta mulai banyak menyikapi tentang putaran kedua pilkada DKI yang akan berlangsung pada 19 April mendatang. Berbagai hal yang terkait dengan pilkada, mereka komentari termasuk isu Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang ramai diperbincangkan.

Yudi (40) warga Kelurahan Semper Timur Kecamatan Cilincing Jakarta Utara saat ditemui swamedium.com Sabtu (25/3) siang mengatakan, seharusnya KJP itu diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan bukan sekadar dijadikan komoditas politik.

“Karena KJP itu sebenarnya untuk membantu mereka yamg tidak mampu, untuk meringankan beban hidup dalam hal pendidikan. Bukan untuk komoditas politik,” tegas Yudi.

Menurutnya, KJP yang saat ini berjalan banyak disalahgunakan, baik dari penggunaannya maupun penerimanya.

“Untuk kasus yang berhak menerima KJP ada yang aneh. Proses KJP langsung disetujui tanpa harus menunggu hasil survei terlebih dahulu. Jadi apa fungsi pelaksana survei tersebut?,” ujar Yudi mempertanyakan proses KJP.

“Yang saya tahu, anggaran KJP sudah bisa turun dengan atau tanpa survei, ini yang banyak terjadi saat ini. Jadi rawan disalahgunakan,” imbuhnya. (dip)

Related posts

2 Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.