Senin, 21 September 2020

4000 Bang Japar Siap Amankan Pilkada DKI Putaran Kedua

4000 Bang Japar Siap Amankan Pilkada DKI Putaran Kedua

Jakarta, Swamedium.com– Juru bicara Gerakan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Eka Cahya mengatakan, sudah 4000 jawara dan pengacara yang terdaftar dalam Bang Japar. Mereka berasal dari berbagai kalangan di Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Hal tersebut diungkapkan Eka saat menghadiri peresmian Posko Bersama pemenangan Anies-Sandi di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (25/3) malam.

“Bang Japar sangat siap untuk mengawal setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pilkada putaran kedua untuk mengantisipasi kecurangan yang ada di tiap TPS,” ujar Eka di lokasi.

“Ini sudah azzam (kesungguhan hati), karena pilkada putaran kedua ini merupakan bagian dari medan juang kita, agar gak ada lagi kecurangan dan intimidasi dari orang-orang seperti kasus Iwan Bopeng,” imbuhnya.

Persiapan Bang Japar, lanjut Eka untuk mengawal TPS sudah siap seratus persen dan selama seminggutelah mengadakan program pelatihan dan penyuluhan hukum untuk pembekalan para jawara dan pengacara terutama untuk aspek hukum di pilkada DKI.

“kita sedang dan sudah menyiapkan segala sesuatunya, kudu diingat Bang Japar tidak memakai senjata tajam cukup pulpen, buku dan HP tapi jika ada kecurangan kita akan melihat secara komperhensif dan menyeluruh kita akan kedepankan prinsip humanisme untuk menjaga demokrasi tetap jujur dan kita tetap melakukan koordinasi dengan pihak yang berwewenang untuk melaporkan temuan di lapangan,” jelas Eka.

Namun, masih menurut Eka jika sudah ada kejadian yang tidak memungkinkan untuk diatasi dengan persuasif, mereka pun siap.

“Kita pantang mencari musuh, tapi jika ada perusuh kita gak lari, ikan bawal buah terong, lu jual gue borong,” tukas Eka.

Dirinya dan Bang Japar sangat berharap pilkada DKI berjalan jujur, adil dan demokratis. Dan ini tergantung dari niay baik para pelaksana pilkada DKI mulai dari KPU DKI hingga panitia di TPS. (jok/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.