Kamis, 04 Juni 2020

Fahira Idris: Bang Japar Hadir untuk Meminimalisir Kecurangan dan Intimidasi

Fahira Idris: Bang Japar Hadir untuk Meminimalisir Kecurangan dan Intimidasi

Foto: Fahira Idris usai mengukuhkan Bang Japar wilayah Jakarta Utara di Rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara, Minggu (26/3). (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com- Ketua Umum Gerakan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) Fahira Idris hadir pada acara pengukuhan Bang Japar Komando Wilayah Jakarta Utara yang berlangsung di situs budaya Rumah Si Pitung di Marunda Pulo, Kelurahan Marunda, Jakarta Utara, Minggu (26/3) sore.

Kepada swamedium.com Fahira menjelaskan, saat acara tersebut hadir para Jawara yang berjumlah 400 orang dan akan terus bertambah dan akan bertugas di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta Utara.

“Dari banyak laporan yang masuk ke saya, banyak terjadi kecurangan dan intimidasi di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Atas dasar itulah gerakan Bang Japar ini hadir. Kita akan berusaha meminimalisir kecurangan dan intimidasi,” jelasnya.

Wakil Ketua Komite III DPD DKI ini juga mengungkapkan kalau nantinya Bang Japar akan bertugas di luar TPS.

“Semoga kita bisa bekerja sama dengan aparat kepolisian dan warga setempat,” tandasnya.

Acara pengukuhan Bang Japar wilayah Jakarta Utara di Rumah Si Pitung ini bukan tanpa sebab. Fahira yang juga Senator Jakarta ini menuturkan, gubernur DKI Jakarta yang akan datang harus bisa mengangkat budaya Betawi dan melestarikan kesenian Betawi.

“Diadakan disini (Rumah Si Pitung) karena kita menginginkan Gubernur DKI yang baru bisa selalu mengangkat budaya Betawi, salah satu caranya dengan menampilkan kesenian Betawi pada setiap acara-acara Pemprov DKI agar budaya Betawi tidak punah dan tergerus oleh modernisasi,” kata Fahira. (dip)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.