Rabu, 03 Juni 2020

Jawara Ji’it: Kami Siap Mengamankan TPS dari Intimidasi

Jawara Ji’it: Kami Siap Mengamankan TPS dari Intimidasi

Foto: Jawara Ji'it siap mengamankan TPS dari intimidasi. (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com– Pengukuhan Bang Japar wilayah Jakarta Utara di Rumah Si Pitung Minggu (26/3) sore menghadirkan banyak jawara dari berbagai perguruan silat di Jakarta Utara. Mereka menunjukkan keahlian mereka dalam seni bela diri di hadapan pengurus Bang Japar.

Saman, jawara Ji’it dari wilayah Malaka, Kelurahan Rorotan, Jakarta Utara, mengatakan dirinya siap mengawal Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar tidak terjadi lagi kasus Iwan Bopeng dan sejenisnya pada pilkada DKI putaran kedua nanti.

“Kami siap mengamankan, dan kalau ada intimidasi kayak kasus Iwan Bopeng kami siap menangani agar Pilkada berjalan jujur, adil tanpa ada intimidasi,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Saman yang akrab disapa Bang Saman menjelaskan mengenai seni bela diri Ji’it.

“Ji’it adalah seni bela diri yang sudah lama ada di tanah Betawi. Ji’it diambil dari nama guru besar Ji’it yang hidup pada kurun tahun 1800-an,” jelasnya.

Saman yang bekerja sebagai petugas keamanan di salah satu sekolah menengah di Rorotan, Jakarta Utara ini juga menjelaskan, seni bela diri Ji’it ini adalah seni bela diri pertarungan jarak dekat.

“Semakin dekat jarak semakin mudah menjatuhkan lawan,” pungkasnya. (dip)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.