Minggu, 07 Juni 2020

Netizen dan Simpul Relawan Anies-Sandi akan Wujudkan “Jakarta yang Berbudaya”

Netizen dan Simpul Relawan Anies-Sandi akan Wujudkan “Jakarta yang Berbudaya”

Foto: Diskusi "Jakarta yang Berbudaya" diadakan di posko pemenangan Anies Sandi jalan Cicurug No 6 Menteng Jakarta Pusat. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com– Beberapa netizen mengadakan diskusi “Netizen Gathering” yang mengangkat tema “Jakarta Yang Berbudaya” pada Jumat (24/3) di Posko Pemenangan Anies-Sandi Jalan Cicurug Nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat.

Jakarta Maju Bersama sebagai salah satu simpul relawan pemenangan Anies-Sandi menjadi fasilitator acara ini.

“Karena kita tidak membatasi ruang gerak para relawan, jadi ya kita fasilitasi mereka yang mau bergerak sekaligus bentuk sosialisasi paslon nomor tiga,” ungkap Angga (26) salah satu relawan Jakarta Maju Bersama.

Menurut Angga, pasangan Calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mempunyai terobosan dalam mewujudkan kota Jakarta yang memiliki budaya sendiri.

“Ada pun tiga wujud perhatian Anies-Sandi dan para relawan untuk mewujudkan Jakarta yang berbudaya adalah, pertama mendirikan taman budaya benyamin suaeb sebagai bentuk penghargaan pada budayawan kondang asal betawi Benyamin Suaeb. Nantinya akan ada pusat pengembangaan budaya Betawi dan museum kebudayaan Betawi,” jelas Angga.

Kedua, masih lanjut Angga, kembali mengaktifkan JIFFEST (Jakarta International Film Festival) dan Bioskop Rakyat sebagai bentuk perwujudan hiburan murah yang merakyat bagi warga DKI Jakarta.

“Nanti Pemprov DKI akan bekerja sama dengan relawan Jakarta Maju Bersama untuk mendatangi tiap kampung dan menyiapkan tontonan warga, seperti layar tancap keliling,” jelasnya.

“Yang ketiga, Anies-Sandi akan menghidupkan kembali titik-titik lokasi sejarah yang ada di Jakarta,” imbuh Angga.

Selain dihadiri para netizen yang setiap hari berinteraksi melalui twitter, instagram dan facebook, juga hadir sejarawan Betawi JJ Rizal dan komika Sammy not a slim boy.

“bagus banget bikin acara begini apalagi pas momen pilkada, biar makin paham budaya dan sejarah Jakarta serta bangsa sendiri,” ujar Homaeni (37) salah satu peserta Netizen Gathering. (Jok/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.