Jumat, 02 Oktober 2020

Para Jawara Se-Jakarta Utara Kumpul di Rumah Si Pitung, Ada Apa?

Para Jawara Se-Jakarta Utara Kumpul di Rumah Si Pitung, Ada Apa?

Foto: Ratusan jawara Jakarta Utara dari berbagai perguruan silat hadir di "Rumah Si Pitung" untuk dikukuhkan menjadi anggota Bang Japar. (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com– Ratusan jawara dari berbagai perguruan pencak silat di wilayah Jakarta Utara berkumpul di Rumah Si Pitung, Situs Marunda Jalan Kampung Marunda Pulau, Kelurahan Marunda Jakarta Utara, Minggu (26/3) sore.

Mereka berkumpul untuk menghadiri pengukuhan Gerakan Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) wilayah Jakarta Utara. Ratusan jawara dari berbagai perguruan pencak silat tersebut dikukuhkan menjadi anggota Bang Japar dan akan bertugas di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Jakarta Uutara.

“Bismillahirrahmanirrahim. Dengan ini saya kukuhkan Bang Japar wilayah Jakarta Utara yang akan bertugas di semua TPS di Jakarta Utara,” ujar Penggagas gerakan Bang Japar Fahira Idris saat menyampaikan sambutannya.

Usai dikukuhkan para jawara yang mewakili perguruan pencak silatnya masing-masing memperlihatkan keahlian dalam seni bela dirinya.

Acara yang dipadu dengan bazaar dan kuliner dihadiri pula oleh warga sekitar dan pengunjung dari luar wilayah Marunda sekaligus berwisata ke situs budaya Marunda Rumah Si Pitung. (dip)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.