Selasa, 22 September 2020

Pendaki yang Hilang di Gunung Lokon Ditemukan Tewas

Pendaki yang Hilang di Gunung Lokon Ditemukan Tewas

Foto: Tim SAR berhasil melakukan evakuasi terhadap Davil Lambanaung, yang dilaporkan hilang setelah masuk ke kawah Tompaluan Gunung Lokon Tomohon. (sindonews)

Manado, Swamedium.com– Davil Lambanaung, seorang pendaki gunung yang dilaporkan hilang setelah masuk ke kawah Tompaluan Gunung Lokon, Tomohon, Sulawesi Utara berhasil ditemukan oleh Tim SAR.

Saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa. Tim SAR gabungan melakukan pencarian sejak Minggu (26/3) pagi telah berhasil mengevakuasi jasad korban.

Rescue dari Kantor SAR Manado Yahya Sadue yang memimpin evakuasi tersebut mengatakan, pihaknya berhasil mengangkat korban dari dalam kawah setelah melewati medan yang cukup berat.

“Setelah melakukan pemantauan dan memastikan posisi korban, kami langsung melakukan evakuasi yang berlangsung selama satu jam 10 menit,” jelasnya seperti dilansir sindonews.

Sekira pukul 17.00 Wita, korban berhasil diturunkan dari Gunung Lokon dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandouw Manado untuk keperluan autopsi. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.