Sabtu, 19 September 2020

Saat “BCA BRI dan Bukopin” Dukung Anies-Sandi

Saat “BCA BRI dan Bukopin” Dukung Anies-Sandi

Foto: Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendapatkan dukungan dari "BCA, BRI, Bukopin." (asmc)

Jakarta, Swamedium.com– Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mendapatkan dukungan dari BCA, BRI, Bukopin dan lainnya. Tiga nama yang mirip dengan nama bank tersebut adalah sebuah singkatan dari jenis usaha para warga Kuningan di Jakarta.

“Kita mengusai perbankan di Jakarta pak, ada BCA (Bubur Cau Anget), BRI (Bubur Rokok Indomie), Bukopin (Bubur, Kopi Indomie),” ujar Mamat Robi Suganda yang merupakan perwakilan dari warga Kuningan di Jakarta.

Celetukan dari Kang Mamat memang menghadirkan suasana segar pada acara Festival Kuningan untuk Jakarta yang diselenggarakan di Hall Gunung Tiga, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu(26/3). Festival itu juga dihadiri langsung oleh Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan.

Memang benar apa yang dikatakan kang Mamat bahwa warga Kuningan banyak menjadi wirausaha terlebih di sektor kuliner warung. Membaca fenomena tersebut Anies merasa bahwa programnya akan sejalan dengan warga Kuningan.

“Melalui OK OCE kita bisa lebih mengembangkan kewirausahaan seperti bapak ibu kerjakan sekarang,” ucap Anies dalam sambutannya.

Menurutnya kewirausahaan adalah unsur yang sangat dibutuhkan warga Jakarta. Sebab, sebenarnya orang yang datang ke Jakarta mengharapkan kesempatan untuk bertarung atau lebih banyak berusaha dibandingkan jika hanya diberikan bantuan-bantuan.

“Kami ingin Jakarta memberikan kesempatan bagi semua, karena orang datang ke Jakarta gak minta bantuan tetapi keadilan dalam berkesempatan,” paparnya.

Program yang ditawarkan Anies itulah juga yang ternyata menjadi pertimbangan warga Kuningan Jakarta mendeklarasikan dukungan untuk Paslon Anies-Sandi di Pemilukada Jakarta. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.