Minggu, 20 September 2020

Sebastian Vettel Jadi Kampiun Balapan Perdana Formula 1 di Australia

Sebastian Vettel Jadi Kampiun Balapan Perdana Formula 1 di Australia

Foto: Sebastian Vettel meluapkan kegembiraannya di podium. (@F1)

Melbourne, Swamedium.com— Start dari posisi ke dua dibelakang Lewis Hamilton, Sebastian Vettel berhasil meraih gelar perdana balapan formula 1 di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Minggu (26/3) siang.

Pebalap Ferrari ini berhasil mendahului Hamilton setelah melakukan pit stop pertama. Posisi ini terus dipertahankannya hingga balapan usai.

Kemenangan ini menjadi sejarah buat Vettel. Pasalnya, inilah kemenangan pertama bersama Ferrari sejak GP Singapura 2015.

Dalam balapan perdana musim 2017 ini terjadi sejumlah drama insiden. Insiden pertama terjadi di lap pertama antara Marcus Ericsson (Sauber) dan Kevin Magnusen (Haas). Keduanya bisa melanjutkan balapan, tetapi hanya untuk beberapa putaran.

Kemudian, pebalap tuan rumah Daniel Ricciardo harus memulai start dari pit lane karena mengganti gearbox usai kecelakaan saat sesi kualifikasi, Sabtu (25/3).

Namun saat menjalani lomba, Ricciardo akhirnya harus berhenti dari balapan setelah mesin mobilnya mati lagi saat melewati tikungan 3.

Vettel berhasil menyalip Hamilton usai pit stop pertama. (@F1)

Saat start dimulai, Hamilton berhasil mempertahankan posisinya di depan Vetttel. Pada lap ke-18, Hamilton melakukan pit stop dan berganti memakai ban soft.

Pada lap ke-24, giliran Vettel yang melakuan pit stop. Saat keluar, dia berada di depan Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Hamilton.

Di depan mereka ada Valtteri Bottas (Mercedes) dan Kimi Raikkonen (Ferrari). Kedua pebalap ini belum melakukan pit stop.

Setelah Bottas dan Raikkonen masuk berganti ban, Vettel mengambil alih pimpinan balapan. Hamilton berada di urutan kedua, disusul Bottas dan Raikkonen.

Lima lap sebelum balapan berakhir, Fernando Alonso (McLaren-Honda) harus mengakhiri balapan karena masalah mesin. Dia merupakan pebalap ketujuh yang gagal menyelesaikan balapan hari ini.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.