Kamis, 04 Juni 2020

Waspadai Kecurangan, Pemuda Perindo Terjunkan Ribuan Kader di Pilkada DKI

Waspadai Kecurangan, Pemuda Perindo Terjunkan Ribuan Kader di Pilkada DKI

Foto: Ilustrasi, saat deklarasi dukungan Partai Perindo kepada cagub nomor urut 3, Anies-Sandi di kelapa Gading, Jakarta Utara. (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com– Ketua Umum Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Effendi Syahputra mendorong para pemuda untuk ikut mengawal dan menjaga perdamaian dalam penyelenggaraan Pilgub DKI Jakarta.

“Besar kemungkinan terjadi kecurangan, karena itu kami berencana untuk membentuk Satgas Pemuda Perindo Peduli Pilkada yang akan terjun langsung ke seluruh TPS di Jakarta,” katanya kepada wartawan, Minggu (26/3).

Satuan tugas (Satgas) tersebut rencananya akan diturunkan sekita 2.000 hingga 3.000 kader pemuda di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

“Nantinya pada kader pemuda akan memberikan laporan jika terjadi kecurangan, dengan disertai bukti, baik itu berupa foto, ataupun video,” ungkapnya.

Selain itu, Effendi juga menegaskan kepada para pemuda untuk selalu mengedepankan kenyamanan dan perdamaian selama Pilkada DKI berlangsung.

“Saya tegaskan, Pilkada demokrasi harus sehat, tidak perlu ada permusuhan, tidak perlu ada kampanye hitam, dan Pemuda Perindo harus memberikan contoh positif,” tegasnya.

Terlebih, lanjut Effendi, semua masyarakat untuk tidak terprovokasi terhadap isu-isu negatif yang berkembang dan menjatuhkan pasangan calon Pilkada DKI.

“Karena kita semua dalam bingkai persaudaraan, persatuan Indonesia, jadi jangan ada permusuhan sampai menimbulkan perpecahan,” tuturnya. (sn/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.