Jumat, 29 Mei 2020

Anies Rekomendasikan Dua Situs ini Untuk Klarifikasi Hoax

Anies Rekomendasikan Dua Situs ini Untuk Klarifikasi Hoax

Foto: Anies mengajak masyarakat stop menyebarkan berita hoax. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno nampaknya mulai bosan untuk mengkonfirmasi datangnya berita hoax yang ditujukan kepadanya. Untuk itu keduanya memiliki terobosan cerdas guna menangkal beragam kabar hoax tersebut.

“Hari ini kami meluncurkan satgas anti hoax dan dua situs untuk menangkis berbagai macam fitnah dan kampanye hitam yang menimpa kami,” terang Anies sebelum acara diskusi Stop Sebarin Hoax di Posko Pemenangan Anies Sandi, Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/3).

Dua situs itu antara lain adalah jakartamajubersama.com dan fitnahlagi.com yang berisi mengenai klarifikasi kabar hoax dengan memaparkan fakta dan klarifikasi sebagai counter berita hoax itu.

“Mekanisme situs itu antara lain merespon, menjawab dan mengklarifikasi beragam berita hoax. Kita nanti tunjukan betapa banyaknya fitnah yang ditujukan kepada kita,” kata Anies.

Anies merasa dipeluncuran satgas anti hoax dan dua situs tersebut dirasa penting. Sebab, Mantan Mendikbud itu menilai serangan fitnah pada pilkada putaan kedua yang menimpa Anies Sandi semakin deras. Sehingga perlu ada mekanisme untuk mengklarifikasi agar masyarakat dapat menilai mana yang benar dan mana yang hoax.

“Karena kemarin pada putaran pertama kami gak ngalamin ini (serangan hoax), sehingga bagi warga Jakarta yang ingin mengetahui kebenarannnya maka bisa cek dua situs tersebut,” jelas Anies.

Anies juga menerangkan gencarnya fitnah dan berita hoax di Pilkada DKI Putaran dua merupakan bentuk kepanikan sehingga ada pihak yang ingin menyerang secara persoanal bukan lagi pada program.

“Namun hal itu malah membuat kami dan tim merasa bersyukur karena datangnya difitnah merupakan tanda kami semakin kuat,” ungkap mantan Ketua Komite Etik KPK itu.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.