Jumat, 29 Mei 2020

Ikut Diksar Kepemimpinan, 2 Mahasiswa FKIP Unsri Tewas Tenggelam

Ikut Diksar Kepemimpinan, 2 Mahasiswa FKIP Unsri Tewas Tenggelam

Palembang, Swamedium.com— Kembali kabar tidak mengenakan datang dari acara pelatihan luar ruang. Kali ini, kabar mengenaskan itu datang dari lokasi Pendidikan Dasar (Diksar) Kepemimpinan Universitas Sriwijaya Palembang.

Dua orang mahasiswa Unsri, Taufik (19) dan Kigjet (19) tewas tenggelam saat ikut Diksar Leadership di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Minggu (26/3) sore.

Peristiwa itu bermula saat kedua korban bersama puluhan mahasiswa lain mengikuti latihan mahasiswa tingkat dasar di bumi perkemahan, tepatnya di belakang kampus Unsri di Indralaya, Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Salah satu agendanya adalah menyeberang kolam sedalam lima meter. Nahas, kedua korban tenggelam lantaran tak bisa berenang. Karena kondisi dasar kolam berlumpur, membuat kedua korban sulit naik ke permukaan.

Jasad korban Taufik ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB, atau satu jam setelah kejadian, Minggu (26/3). Sementara korban Kigjet baru ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dua jam kemudian.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Arief Rivai mengungkapkan, kedua jasad korban sempat dibawa ke Puskesmas Indralaya untuk dilakukan visum sebelum dibawa ke rumah duka masing-masing.

“Benar, kejadiannya kemarin sore. Dugaan awal tak bisa berenang dan kondisi kolam berlumpur,” ungkap Arief seperti dikutip merdeka, Senin (27/3).

Rektor Unsri, Anies Saggaf mengungkapkan, kegiatan itu bukan acara peloncoan, Kegiatan itu murni pelatihan kepemimpinan.

“Murni pelatihan kepemimpinan, tidak ada perpeloncoan apapun, di dalamnya juga ada pesantren kilat,” ucapnya.

Namun pihak rektorat tidak menutup mata jika terjadi tindak pidana dalam acara itu. Jika polisi menemukan adanya tindak pidana, maka pelaku akan dikeluarkan dari kampus. (*/d)

Foto: Polisi masih menyelidiki penyebab tewasnya dua mahasiswa saat ikut Diksar Leadership Unsri. (ist)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.