Kamis, 04 Juni 2020

Imbas Ucapannya di Media Sosial, Inul Daratista Dilaporkan ke Polisi

Imbas Ucapannya di Media Sosial, Inul Daratista Dilaporkan ke Polisi

Foto: Tim Advokat Peduli Ulama melaporkan penyanyi dangdut Inul Daratista ke Polda Metr Jaya lantaran ucapannya di media sosial yang dinilai menghina ulama. (Yoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Penyanyi dangdut Inul Daratista dilaporkan Tim Advokat Peduli Ulama ke Polda Metro Jaya, karena celotehannya di media sosial instagram yang dinilai telah menghina ulama.

Salah satu anggota Advokat Peduli Ulama, Dahlia Zein mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan kasus tersebut atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) yang menempatkan si “goyang ngebor” Inul Daratista sebagai pihak terlapor.

“Kami gabungan dari Advokat Peduli Ulama, dimana sudah ada pemberitaan mengenai ucapan dari Inul Daratista tentang penghinaan terhadap Ulama. Yang mana fitnah-fitnah yang mereka bilang ‘sex skype’ itu. Itu dia menghina sekali,” ujar Dahlia di halaman Polda Metro Jaya Senin (27/3).

Baca juga:
Netizen Geram Ucapan Inul, #BoikotInulDaratista Jadi Trending Topic Twitter

Dahlia mengatakan, mengenai pelaporan tersebut, dirinya menginginkan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

“Dalam pelaporan ini, saya menginginkan masyarakat dalam menggunakan medsos agar lebih hati-hati. Jangan sampai terjadi penghinaan-penghinaan ulama atau siapa pun. Itu saja,” ungkapnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, pedangdut Inul Daratista membalas komentar di akun Instagram miliknya dengan kata ‘Aku bisa bayangin yang pake syurban bisa mojok ama wanita sambil main sex sykpe itu piyeee critane bisa jadi panutan????! jgn merusak moral kita soal rasis-sara-dan agama” aku gak main’. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.