Kamis, 28 Mei 2020

Inilah Kronologi Peristiwa Inul Daratista yang Dinilai Menghina Ulama

Inilah Kronologi Peristiwa Inul Daratista yang Dinilai Menghina Ulama

Jakarta, Swamedium.com- Inul Daratista seorang penyanyi dangdut yang terkenal melalui tarian “Goyang Ngebor” nya sedang menjadi kontroversi setelah diduga melakukan penghinaan kepada ulama melalui media sosial.

Tak banyak masyarakat yang tahu kronologi peristiwa yang menjadi titik awal hingga Inul akhirnya menghina ulama.

Hal tersebut diawali ketika Inul menjadi juri pada acara Dangdut Academy di Indosiar pada Sabtu tanggal 25 Maret 2017. Saat itu pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Ahok-Djarot berkunjung ke studio Indosiar dan menjadi bintang tamu. Ahok kemudian duduk sebagai juri menggantikan Elvy Sukaesih yang beranjak dari studio saat mengetahui kedatangan Ahok, dan Djarot beserta istrinya Happy Farida menjadi peserta.

Inul kemudian berfoto bersama Ahok dan foto itu diunggahnya ke akun instagram miliknya. Beragam komentar pun mulai bermunculan di kolom komentar instagram miliknya, Inul.d.

Diduga tidak bisa menerima nasihat dari netizen, Inul pun membalas komentar yang ada di akun instagramnya. Salah satunya komentar dari akun @pantssquer. Awalnya Inul hanya mencaci pemilik akun tersebut dengan kata-kata “sok alim” dan “otaknya di dengkul”. Namun entah mengapa, Inul tiba-tiba langsung mengalihkan komentar dengan memfitnah seseorang yang disebutnya bersorban.

Inul pun akhirnya menuliskan kalimat yang beraroma penghinaan dengan menyudutkan seorang ulama dan memojokkan paslon Gubernur DKI lainnya.

Setelah mendapat kecaman atas penghinaan yang ditulisnya, Inul pun kemudian mengunci akun instagramnya.

Namun beberapa netizen yang sempat menyimpan tangkapan layar (screen shoot) dari akun instagram Inul pun membagikannya ke berbagai jejaring media sosial.

Akibatnya lebih luas, Inul mendapatkan kecaman yang lebih masif dari netizen yang masih mencintai ulama, hingga tagar #BoikotInulDaratista pun memuncaki trending topic Twitter selama beberapa jam.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.