Kamis, 24 September 2020

Inilah Kunci Sukses Vinales Menang di Balapan Perdana Bersama Yamaha

Inilah Kunci Sukses Vinales Menang di Balapan Perdana Bersama Yamaha

Foto: Vinales saat membawa Movistar Yamaha meraih gelar perdana MotoGP 2018. (ist)

Doha, Swamedium.com—Pebalap anyar Movistar Yamaha Maverick Vinales berhasil meraih gelar juara di balapan perdana MotoGP di Sikuit Internasional Losail, Minggu (26/3) malam waktu setempat. Gelar juara ini, sekaligus gelar pertama untuk tim barunya Movistar Yamaha.

Vinales meraih juara setelah bersaing ketat dengan pebalap Ducati Andrea Dovizioso dan rekan satu timnya, Valentino Rossi, yang finis di posisi kedua dan ketiga.

“Saya sangat puas. Tim sudah melakukan pekerjaan luar biasa. Saya memacu motor dan menjaga pada set-up terbaik. Sejujurnya saya start dengan bagus. Di tikungan satu, saya berada di posisi kedua dan muncul (Johann) Zarco (Yamaha Tech3),” kata Vinales seperti dilansir Crash.

Setelah dilewati Zarco giliran Marc Marquez (Repsol Honda) dan Andrea Dovizioso (Ducati) menyalip Vinales di tengah kondisi trek yang licin.

Usai balapan, Vinales yang start dari posisi pertama, mengaku konsentrasinya sedikit terganggu. Hal itu disebabkan karena balapan sempat ditunda, setelah para pebalap melakukan warm up lap. Kemudian disusul pengumuman, jumlah lap dikurangi dari 22 lap menjadi 20 lap.

“Saya mencoba lebih berkonsentrasi dan menjaga ritme balapan agar tetap baik. Selangkah demi selangkah saya memulihkan konsentrasi dan kepercayaan diri hingga akhirnya bisa melewati Marquez,” tutur Vinales.

“Saya katakan kepada diri sendiri bahwa inilah waktunya untuk memacu kecepatan motor. Saya menyusul Dovi dan melihat apa yang akan terjadi. Pada akhirnya, kami terlibat duel sengit dan saya berhasil memenanginya,” ucap pebalap berusia 22 tahun ini.

Vinales mengatakan bahwa jika dia tidak memacu motor sedikit lebih kencang, dia tidak bisa melewati Dovizioso yang memiliki kecepatan tinggi di trek lurus.

“Andrea juga sangat cepat di beberapa tikungan. Karena itu, saya mengendarai motor lebih halus dengan putaran terbaik saya. Akhirnya, saya bisa mengejarnya. Luar biasa, rasanya seperti mimpi bisa meraih pole position dan menang membawa nama Yamaha. Saya tidak bisa meminta lebih dari itu,” aku Vinales. (*/d)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.