Kamis, 04 Juni 2020

Jaksa KPK : Kami Bisa Jemput Paksa Miryam

Jaksa KPK : Kami Bisa Jemput Paksa Miryam

Foto: penyidik senior KPK Novel Baswedan mengaku, tidak mempermasalahkan ketidakhadiran Miryam. (ist)

Jakarta, Swamedium.com– Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK Irene Putrie menyatakan, bisa memanggil paksa anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani yang batal dikonfrontasi dengan penyidik KPK.

Menurut Jaksa Irene, tidak jelas sakit apa yang diderita politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu sehingga ia tidak memenuhi panggilan pengadilan.

“Dalam surat yang dikeluarkan Rumah Sakit Fatmawati tidak diterangkan sakit apa hanya membutuhkan istirahat dua hari,” ujar Irene usai persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/3).

Irene menyebutkan, nantinya kesaksian Miryam akan diperdengarkan pada Kamis mendatang bersama dengan enam saksi yang lain.

“Bila tidak memenuhi panggilan lagi kami dapat melakukan upaya paksa,” tuturnya.

Sementara itu, penyidik senior KPK Novel Baswedan mengaku, tidak mempermasalahkan ketidakhadiran Miryam. Namun, ia enggan menjelaskan, apa yang nantinya akan diutarakannya dalam persidangan.

“Nanti proses di pemeriksaan saya siap menjelaskan,” ungkapnya singkat.

Tetapi, Novel membenarkan ada ancaman hukuman selama 7 tahun penjara menanti Miryam bila ternyata ia berbohong dalam persidangan.

“Yah secara normatif hukum seperti itu,” ungkapnya. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.