Selasa, 29 September 2020

Marquez Mengaku Salah Ganti Ban Jelang Balapan

Marquez Mengaku Salah Ganti Ban Jelang Balapan

Doha, Swamedium.com— Juara Dunia MotoGP 2016 Marc Marquez gagal naik podium di balapan perdana MotoGP 2018. Sempat bersaing di posisi pertama, Marquez akhirnya finish di urutan ke 4 pada balapan MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Senin (27/3) dinihari WIB.

Menurut Marquez, kegagalannya mempertahankan posisi juara karena faktor ban. Dia mengaku menyesal mengganti ban depan yang dia pakai awalnya berkompon hard menjadi medium, beberapa saat sebelum balapan dimulai.

“Suhu lalu turun dan kelembaban naik. Saya tadinya memakai ban depan hard, dan saya mulai ragu,” kata Marquez.

“Lalu, orang dari Michelin berkata ‘kamu adalah satu-satunya orang yang memakai ban hard, hati-hati, kamu bisa jatuh’. Lalu, oke, saya berganti ban medium… ternyata salah,” ujar dia menambahkan.

Marquez berhasil bertahan di rombongan depan saat balapan. Pada lap ke-12, dia langsung turun dua posisi setelah terlewati duo Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

“Saya rasa, dengan ban hard, saya bisa bersaing untuk menang hingga akhir balapan (di Qatar). Namun, bisa juga saya mengalami kecelakaan,” ujar dia lagi.

Persaingan Marquez dan pebalap lain akan berlanjut pada seri kedua di Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, 7-9 April. (*/d)

Foto: Marquez menyesali keputusannya mengganti ban depan jelang balapan dimulai. (ist)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.