Rabu, 23 September 2020

Penyidik KPK Siap Putar Rekaman CCTV Di Persidangan E-KTP, Terkait Tudingan Miryam

Penyidik KPK Siap Putar Rekaman CCTV Di Persidangan E-KTP, Terkait Tudingan Miryam

Foto: Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com– Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menyatakan siap bersaksi di sidang kasus korupsi e-KTP, terkait tuduhan yang dilontarkan​ oleh saksi mantan anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani, ia menuding bahwa saat berita acara perkara (BAP) dirinya mendapat tekanan oleh penyidik KPK.

Novel pun berani membawa rekaman CCTV saat Miryam di BAP oleh penyidik KPK dan di putar dalam persidangan nanti.

“Nanti dilihat di penuntut karena saya tentunya hadir untuk memberi keterangan tentang proses penyidikan yang dilakukan. Rekan-rekan bisa melihat bagaimana keterangan itu diberikan di persidangan,” ujar Novel di Pengadilan Tipikor, Kemayoran, Jakarta Pusat (27/3).

Menurutnya, Tudingan yang di ungkapkan oleh Miryam bahwa dirinya mendapat tekanan dari penyidik KPK, hal tersebut bisa menunjukan siapa yang salah dan benar melalui persidangan nanti.

“Nggak masalah bagi saya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Miryam mengaku mendapat tekanan saat membuat BAP di KPK soal kasus e-KTP yang merugikan negara Rp 2,3 triliun. Dalam sidang e-KTP pada Kamis 23 Maret 2017 akhirnya politisi Hanura tersebut mencabut BAPnya. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.