Kamis, 28 Mei 2020

Sandiaga Uno Luncurkan Gerakan dan Situs Anti Hoax

Sandiaga Uno Luncurkan Gerakan dan Situs Anti Hoax

Jakarta, Swamedium.com- Pilkada DKI putaran kedua menyisakan waktu hanya kurang lebih tiga minggu lagi, dan masyarakat banyak disajikan informasi yang banyak bertebaran.

Bertempat di Posko Pemenangan Pasangan Calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Jalan Cicurug, Menteng Jakarta Pusat diluncurkan situs anti hoax fitnahlagi.com untuk menepis kabar bohong atau hoax yang beredar di masyarakat untuk menyerang paslon Anies-Sandi.

Sandiaga Uno yang hadir dalam acara itu mengatakan, bahwa kabar hoax yang banyak ditujukan kepada paslon Anies-Sandi awalnya dianggap sebagai ‘angin lalu’ saja.

“Awalnya kami menganggap angin lalu setiap kabar yang berseliweran di medsos dan media informasi yang lain. Melihat intesitas serangan yang semakin deras dan semakin masif menerpa kami berdua, maka kami tidak bisa tinggal diam,” ujar Sandi di lokasi acara, Senin (27/3).

Dirinya menganalogikan seperti sebuah pertandingan sepak bola, kalau sudah main tackle maka harus dilawan dengan cerdas.

“Ibarat main bola bukan lagi teriakan penonton, tapi sudah serius main tackle. Maka kami sepakat untuk melawan dengan cerdas, yaitu dengan mengukuhkan Satgas Anti Hoax dan membuat situs anti hoax fitnahlagi.com,” jelas Sandi.

Dengan adanya satgas dan situs anti hoax tersebut, dirinya berharap dapat dijadikan rujukan masyakarat jika menerima kabar yang belum tentu kebenarannya terkait Anies-Sandi.

“Jadi dengan dua hal tersebut kami berharap masyarakat bisa menjadikan fitnahlagi.com sebagai rujukan apabila ada berita di rasa hoax, silahkan mengecek di situs tersebut atau melapor ke satgas,” pungkas Sandi. (dip)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.