Senin, 14 September 2020

Alonso Mulai Frustasi di McLaren, Mungkinkah Hengkang?

Alonso Mulai Frustasi di McLaren, Mungkinkah Hengkang?

Jakarta, Swamedium.com– Juara dunia dua kali Formula 1 Fernando Alonso mulai frustasi di tim McLaren. Pasalnya, sejak bergabung dengan McLaren, Alonso belum pernah meraih podium.

Yang paling mengenaskan terjadi di seri pembuka Grand Prix Formula 1 di Australia. Alih-alih meraih podium, Alonso malah terlempar di posisi 10 besar. Dia pun dengan mudah dilewat pebalap Esteban Ocon (Force India) dan Nico Hulkenberg (Renault).

Pada akhirnya, Alonso bahkan gagal finis setelah mobilnya mengalami masalah.

“Saya pikir kami di posisi terakhir. Begitulah penampilan kami sekarang,” kata Alonso.

Mantan pebalap F1 Mark Webber menyebut Alonso mulai frustasi dengan timnya. Alonso, kata Webber bisa saja hengkang di tengah-tengah musim.

‘Mungkin Fernando tidak akan di sana sepanjang tahun,” ungkap Webber kepada televisi Belgia Sporza, yang dikutip Autosport. “Mungkin Stoffel [Vandoorne] akan punya rekan setim yang baru di fase tertentu.”

“Dia frustrasi. Dia tidak ingin finis ketujuh atau keenam. Mungkin, sekadar angka bagi Stoffel adalah hal yang menggembirakan. Sementara Fernando tidak tertarik dengan angka saja.”

Menurut Webber, sebagai pemegang gelar juara dunia dua kali, Alonso tidak puas hanya meraih poin saja.

“Dia ingin bertarung untuk podium. Jadi Fernando secara mental sangat tidak puas,” nilai Webber.

Mungkinkah, karir Alonso akan berakhir di McLaren? Bisa saja, jika performa mesin Honda yang dipakai McLaren tak kunjung kompetitif. (d)

Foto: Fernando Alonso mulai frustasi di McLaren Honda. (ist)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.