Senin, 14 September 2020

Johann Zarco Nyaris Bikin Kejutan di MotoGP Qatar

Johann Zarco Nyaris Bikin Kejutan di MotoGP Qatar

Pebalap Yamaha Tech3 Johan Zarco nyaris buat kejutan di MotoGP Qatar (ist.)

Doha, Swamedium.com — Jika Anda menyaksikan gelaran perdana MotoGP di Sirkuit Losail Internasional Qatar, Minggu (26/3) malam, mungkin akan bertanya siapa nama pebalap yang melesat saat start. Dia memimpin balapan hingga lap ke tujuh, sebelum jatuh di tikungan.

Nama pebalap itu adalah Johann Zarco. Namanya masih asing di kancah MotoGP. Dia adalah pebalap baru, rookie Yamaha Tech3.

Start dari posisi keempat, Zarco naik ke urutan pertama pada lap pertama. Dia berhasil melewati Marc Marquez (Repsol Honda), Andrea Iannone (Suzuki Ecstar), Andrea Dovizioso (Ducati), dan pemegang pole position Maverick Vinales (Movistar Yamaha).

“Kami bisa katakan bahwa ini adalah kesalahan seorang rookie. Saya ingin terus melaju. Jika saya memutuskan untuk memacu motor lebih cepat, tentu ada batasnya. Dan saya menerima risiko atas pilihan tersebut,” ucap Zarco menyesali.

Ketika start dari baris kedua, pebalap asal Prancis ini memanfaatkan momen tersebut untuk meningkatkan kecepatan seperti para pebalap papan atas.

“Saya memiliki feeling yang bagus dengan motor jika dibandingkan para pebalap lain. Saya senang bisa menyusul para pebalap top dan memimpin jalannya balapan. Namun, kecepatan saya menjadi sedikit terbatas saat melewati tikungan 2,” tutur Zarco.

“Tentunya ini memalukan karena sebenarnya saya mungkin bisa meraih podium atau lebih dari itu,” ujar pebalap berusia 26 tahun ini.

Meskipun gagal pada GP Qatar, Zarco mengambil banyak pelajaran agar bisa tampil maksimal pada balapan berikutnya.

“Pelatih saya mengatakan bahwa saya harus memperbaiki feeling dengan motor dan mempelajari banyak hal. Saya juga harus tetap berlatih keras baru bisa bermimpi untuk menang dan meraih podium,” kata Zarco.

Zarco dan pebalap lainnya akan kembali turun lintasan pada seri balapan berikutnya, GP Americas, 7-9 April di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. (*/d)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.