Jumat, 25 September 2020

KH Bachtiar Nasir: Pantau TPS Dengan Kesantunan

KH Bachtiar Nasir: Pantau TPS Dengan Kesantunan

Foto: "Bagaimana mungkin kita akan ditolong Allah Subhana Wa Ta'ala kalau bahasa sudah kasar dan cenderung fitnah," kata KH Bactiar Nasir ketika memberikan tausiyah dalam acara GEMA Jakarta di Masjid Al Azhar. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com- Ketua umun Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI KH. Bachtiar Nasir turut menghadiri acara Gebyar Kemenangan (GEMA) Jakarta, sebuah acara silaturahmi sesama relawan pemantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mewujudkan kemenangan pemimpin muslim di DKI Jakarta.

KH Bachtiar Nasir menyampaikan, kita selaku umat Islam saat mengawal TPS harus mengutamakan kesantunan dan jangan menyebarkan fitnah.

“Bagaimana mungkin kita akan ditolong Allah Subhana Wa Ta’ala kalau bahasa sudah kasar dan cenderung fitnah,” kata KH Bactiar Nasir ketika memberikan tausiyah dalam acara GEMA Jakarta di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (28/3).

Ia mengimbau, kita sebagai umat Islam harus bersatu, bekerja keras untuk memenangkan Gubernur Muslim dengan mengutamakan kesantunan dan tidak menyebarkan fitnah, maka disitu kita akan menjadi semakin kuat.

“Tugas setiap relawan TPS di daerah masing-masing sesuai dengan kebutuhan daerah tersebut, Kumpulkan data-data serta bentuk kecurangan yang di lakukan, lalu musyawarahkan bagaimana mengatasinya dan laporkan”, tegas sang Kiyai yang kharismatik itu.

KH Bachtiar juga menegaskan, jangan sampai kecurangan di setiap TPS terulang kembali, yang sudah terjadi pada putaran pertama di Pilkada DKI Jakarta.(Ucuy/JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.