Rabu, 30 September 2020

Pilgub Jatim 2018, Birokrat Disebut Layak Dampingi Cagub NU

Pilgub Jatim 2018, Birokrat Disebut Layak Dampingi Cagub NU

Surabaya, Swamedium.com — Forum Kiai Kampung Jawa Timur (Jatim) merekomendasikan dua nama calon Gubernur Jatim yang akan bertarung di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

Alasannya, dua nama tersebut adalah murni dari NU. Dua nama yang disebut-sebut itu adalah Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

”Keduanya sangat layak pimpin Jatim karena memiliki massa besar dan pengaruh di NU. Kami inginkan di antara mereka, salah satunya memimpin Jatim,” ungkap Fahrur Rozi, koordinator Forum Kiai Kampung, yang akrab dipanggil Gus Fahrur saat ditemui di Surabaya, Selasa (28/3).

Gus Fahrur mengatakan bahwa posisi cawagub Jatim untuk mendampingi mereka adalah sosok birokrat yang tangguh dan mengenal betul lingkungan Pemprov. Jatim.

”Ada lima yang kami rekomendasi, antara lain Wahid Wahyudi (Kadishub Jatim), Nur Wiyatno (Inspektorat), Heru Tjahjono (Kadis Perikanan dan Kelautan Jatim), dan Hadi Prasetyo (Komisaris PT. SIER), dan Fatta Yasin (asisten II),” jelasnya.

Menurut Gus Fahrur, selain dinilai mampu dan berpengalaman belasan tahun di birokrat, kelimanya direkomendasikan karena secara langsung memiliki ikatan emosional dengan NU.

”Dari silsilah atau trah maupun lingkungan, mereka selalu bersentuhan dengan NU, sehingga mereka layak mendampingi Khofifah Indar Parawansa atau Saifullah Yusuf saat memimpin Jatim nanti,” tuturnya. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.