Minggu, 07 Juni 2020

Rossi Awalnya Sudah Puas di Posisi 5, Kenyataan Bisa Raih Podium

Rossi Awalnya Sudah Puas di Posisi 5, Kenyataan Bisa Raih Podium

Doha, Swamedium.com – Ketika start di posisi ke 10, tidak banyak orang yang menjagokan Valnetino Rossi meraih juara gelaran perdana MotoGP di Sirkuit Losail Qatar. Apalagi melihat performanya saat latihan bebas jelang lomba.

Tetapi ketika lampu hijau dinyalakan, pebalap gaek Movistar Yamaha ini langsung melejit. Di tikungan pertama, posisinya sudah naik dua peringkat.

Kemudian setelah bersaing dengan Bautista dan Pedrossa, posisi Rossi sudah berada di peringkat ke 6. Posisinya naik ke peringkat 5 setelah pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco yang memimpin lomba terjatuh.

“Sejujurnya ketika ada di posisi lima besar saya bahkan telah merasa, ‘Ini sudah oke’. Tapi naik podium bahkan lebih baik lagi. Saya senang memulai musim seperti ini karena podium selalu lebih baik dan ini terjadi setelah sebuah periode sulit. Kami mesti lanjut seperti ini,” ucap Rossi usai lomba.

Posisi Rossi naik ke peringkat empat setelah pebalap Suzuki Ianone terjatuh. Kemudian setelah berhasil mengalahkan pebalap Repsol Honda Marc Marquez, posisinya berada di urutan ke 3. Posisi ini tidak berubah. Rossi pun finish sesudah Vinales dan Dovizioso (Ducati).

Menurut Rossi, rahasia kemenangannya itu terletak pada tim.

“Rahasia saya adalah tim, Yamaha,” kata Rossi seperti dilansir Motorsport.com. (*/d)

Foto: Rossi tidak menyangka bisa meraih podium. (ist)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.