Senin, 23 November 2020

Zara Zettira: Inilah Sosok Gubernur DKI Jakarta, Kelas Anies Jauh di Atas Basuki

Zara Zettira: Inilah Sosok Gubernur DKI Jakarta, Kelas Anies Jauh di Atas Basuki

Jakarta, Swamedium.com— Zara Zettira, salah satu pendukung AHY-Sylvi di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta, mengagumi sosok Calon Gubernur Anies Baswedan.

Kekagumannya itu muncul usai melihat ‘debat’ dua kandidat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Anies Baswedan di acara Mata Najwa, Senin (27/3) malam.

“Saya bukan penggemar pak Anies Baswedan, Saya bahkan pendukung AHY Sylvi. Tapi melihat pak Anies berdampingan dan debat dengan BTP malam ini (Mata Najwa) saya harus mengakui KELAS pak Anies jauh di atas BTP, membuktikan bahwa kualitas MENTRI memang beda dgn kualitas Wakil Gubernur,” tulis Zara di akun media sosialnya.

“Agar diingat, BTP TIDAK PERNAH TERPILIH, ia hanya menggantikan Jokowi. Sedangkan pak Anies mentri yg dipilih oleh Presiden. Masalah pak Anies diganti, ya wajar aja , kabinet JKW mmg terkenal hobby RESHUFFLE kok.”

Dalam pandangan Zara yang sekarang menetap di Brisbane, Australia, dia melihat sejumlah perbedaan yang membuat dia kagum sama Anies Baswedan.

Inilah perbedaan menurut Zara antara Anies dengan Ahok di debat Mata Najwa:

1. Dari segi penampilan, nuwun sewu, rakyat mau cuek sah sah saja, tapi yg namanya pemimpin, itu ada tata kramanya sendiri, aturan, etika dan harus jadi panutan termasuk dalam cara berpakaian. Kita bangsa Indonesia, bangsa timur, moderen tdk berarti melupakan jati diri sebagai bangsa.

2. Dari segi kemampuan verbal. Nda perlu di bahas panjang, nyata bedanya orang yg menguasai Bahasa Indonesia yg baik dgn yang bahasanya bahasa pasar. Sekali lagi, rakyat boleh cuek tapi pemimpin? Pertanyaannya : apakah BTP mmg gayanya cuek atau sebetulnya ngga bisa berbahasa Indonesia yang baik dan benar yah?

3. Dari segi emosional. Ini yg dimaksud pak Anies dengan “STABIL” (kejiwaannya) cengengesan, garuk2 kepala, kadang meledak ledak memaki lepas kendali. Sy sarankan, tes ulang psikologi BTP. Sedangkan pak Anies, sindiran jleb nya dilakukan dengan gaya berkelakar (elegan).

4. Kenapa BTP hanya bicara soal agama Islam sih? Pdhl kt semua tau agamanya bukan Islam. Apa dia malu sebut agama dan ajaran agamanya? Kok yg di sebut2 program marbot masjid, naik haji, pemugaran masjid aja? Sebut juga dong soal gereja dll agar menunjukkan beliau umat Kristen yg taat? Sedangkan pak Anies berkali2 menyatakan merangkul SEMUA , malah BTP fokus ya ke ayat2 Islam dan program untuk umat Islam doang
Aneh.

5. Pak Anies mengucapkan selamat nyepi, BTP nggak

“Sebagai pendukung AHY Sylvi saya pribadi MENGHARGAI penjelasan Pak Anies mengadopsi program2 AHY SYLVI tanpa malu malu, sebab demi kepentingan rakyat.”

“Kesimpulannya malam ini, karena pilihan hanya ada no 2 dan 3, saya rasa jelas ngga usah nunggu debat pilkada lagi, tanggal 19 April kita coblos Anies Sandi,” tulis Zara lagi.

Zara juga mengingatkan, pilihannya ke Anies, bukan karena muslim pilih muslim, bukan karena BTP (Ahok) terdakwa dan juga bukan juga karena reklamasi…

“Tapi karena jelas saat mereka bersanding dan debat di Acara Najwa malam ini, memang pak ANIES lebih mencerminkan sosok Gubernur, pemimpin Jakarta. Jakarta RUGI jika tidak memilih pak Anies,” tutupnya di akhir tulisan. (*/d)

Foto: Zara Zettira tambah kagum dengan Anies usai debat Mata Najwa

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.