Rabu, 30 September 2020

Komisi VIII Siap Berjuang Bersama BPBD Sumbar Untuk Atasi Bencana Alam

Komisi VIII Siap Berjuang Bersama BPBD Sumbar Untuk Atasi Bencana Alam

Foto: Ilustrasi Gedung MPR/DPR RI . (ist)

Jakarta, Swamedium.com- Anggota Komisi VIII DPR RI John Kennedy Azis meminta kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi (BPBD) Sumatra Barat (Sumbar) untuk terus berkoordinasi dalam menyampaikan setiap keperluan dan kebutuhan untuk penanganan bencana di Sumbar.

Hal itu perlu dilakukan mengingat Sumatera Barat adalah salah satu daerah rawan bencana, sehingga tugas BPBD menjadi sangat besar. Komisi VIII melakukan kunjungan kerja spesifik ke UPT-BNPB Regional Sumatera Barat pada Rabu, (29/3).

“Tadi yang disajikan hanya paparan singkat, kami minta penjelasan dari BNPB tentang beberapa hal yang dibutuhkan supaya bisa diperjuangkan di pusat,” ujar Kennedy Aziz dalam keterangan resminya yang diterima di DPR RI.

Sebagai legislator yang berasal dari Sumbar, John Kennedy ingin agar kerugian akibat bencana dapat diminimalisir. Ia pun mengaku akan berjuang untuk daerah Sumbar.

“Kedatangan kami disini untuk Sumatera Barat,” tegas John Kennedy.

BPBD Sumbar Sangat Mengapresiasi atas sikap DPR yang memberikan ruang kemudahan BPBD dalam menjalankan tugas, BPBD Sumbar berharap dengan kunjungan DPR ini akan semakin membantu BPBD untuk meminimalisir kerugian akibat bencana khususnya di Sumbar.

Sebagai daerah potensi bencana, BNPB dan BPBD Sumbar memiliki tugas berat, seringkali bencana terjadi di daerah ini yang mengakibatkan korban jiwa dan kerugian material. Terakhir, awal bulan Maret 2017 sedikitnya 23 daerah di Sumbar terjadi banjir dan longsor.

Acara ini juga di hadiri oleh Direktur Bantuan Darurat BNPB Eko Budiman, Sekretaris BPBD Sumbar Eliyusman beserta perwakilan Pemprov Sumbar yang mendampingi. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.