Selasa, 22 September 2020

Sandiaga Ajak Anak Muda Desain Masa Depannya Sejak Masih Sekolah

Sandiaga Ajak Anak Muda Desain Masa Depannya Sejak Masih Sekolah

Jakarta, Swamedium.com – Cawagub Paslon 3 Sandiaga Uno mengajak kalangan muda yang masih duduk di bangku sekolah atau kuliah untuk mendesain masa depannya lewat pemikirannya terlebih dahulu sebagai persiapan untuk menjadi wirausaha.

“Saya mengajak kalangan muda mulai sekarang sudah dapat mendesain masa depannya lewat pemikiran lebih dahulu, saat masih duduk di bangku sekolah atau kuliah,” kata Sandiaga dalam seminar Entrepreneur dalam rangka Dies Natalies ke-29, Kampus BSI, di Jakarta, hari ini.

Menurut Sandiaga, bila desain pemikiran itu sudah dilakukan sejak di bangku sekolah, mereka nanti diyakininya bakal bisa menjadi wirausaha yang sukses. Mereka juga tidak perlu setelah lulus sekolah terus menerus menjadi pencari kerja lagi, justru bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain. Dari anak muda ini, diyakininya akan muncul terobosan dan inovasi terbaru di dunia usaha.

Dia berharap kalangan muda mau berkecimpung di dunia usaha di bidang apapun. Sandiaga berjanji kepada anak muda yang mau menjadi wirausaha akan diperkenalkan pada jejaring yang ada di kalangan pelaku usaha. Melalui jejaring, seperti HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), pelaku usaha bisa terus mengasah kemampuannya berbisnis sehingga menjadi sukses.

HIPMI juga sudah mempunyai program “Goes To School” untuk memperkenalkan dunia usaha seluas-luasnya kepada kalangan muda dan memotivasi mereka untuk menjadi pengusaha.

Saat ini, Paslon 3 juga memiliki program OKE OCE yang memberikan pelatihan sekaligus coaching kewirausahaan kepada warga DKI Jakarta. (jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.