Jumat, 25 September 2020

Sidang ke-16, Tim Kuasa Ahok Hadirkan 5 Saksi Diluar BAP

Sidang ke-16, Tim Kuasa Ahok Hadirkan 5 Saksi Diluar BAP

Jakarta, Swamedium.com— Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ali Mukartono, mengaku tidak mengetahui persoalan saksi ahli yang diluar Berita Acara Perkara (BAP) akan dihadirkan dalam persidangan lanjutan kasus penistaan agama ke 16 dengan terdakwa Ahok.

“Kami tidak tahu ahli yang diajukan di luar berkas, yang kami tahu ahli yang di berkas. Infonya yang di berkas ada dua ahli, ahli psikologi dan bahasa. Di luar itu kami belum tahu karena hukum acara memungkinkan bahwa ahli di luar berkas perkara bisa diajukan,” Ujar Ali di gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (29/3).

Ketika ditanyakan apakah saksi tersebut diterima atau tidak di persidangan, Ali Mukartono mengatakan akan menunggu dan melihat siapa saja yang akan dihadirkan sebagai saksi ahli dalam persidangan nanti.

“Kami tunggu siapa yang dihadirkan, kami harus tahu identitasnya, baru kami ada sikap diterima atau tidak,” Kata Ali.

Sebelumnya diketahui, Tim Kuasa Hukum Ahok yang digawangi oleh Humprey R Djemat akan dijadwalkan menghadirkan tujuh saksi ahli yang akan meringankan ahok dan dari ketujuh saksi tersebut ada dua saksi yang diluar BAP.

“Ada tujuh saksi ahli yang rencananya hadir. Dua saksi ahli yang sudah ada di BAP dan lima saksi ahli yang belum masuk di BAP,” kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Hasoloan Sianturi.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.