Jumat, 25 September 2020

Tampil Tanpa Messi, Argentina Jadi Bulan-bulanan Bolivia

Tampil Tanpa Messi, Argentina Jadi Bulan-bulanan Bolivia

Foto: Argentina tunduk dari Bolivia 0-2 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan (ist)

La Paz, Swamedium.com—Argentina tampil kurang menggigit saat tampil menghadapi Bolivia di Stadion Hernando Siles, La Paz, Selasa (28/3). Ketiadaan Lionel Messi membuat Bolivia mampu mengalahkanBolivia Argentina 2-0 dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Absennya megabintang Argentina, Lionel Messi, akibat terbukti menghina asisten wasit dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Cile pada Jumat lalu, membuat daya gedor La Albiceleste jauh mengendur.

Tanpa Messi, Argentina terlihat tumpul hingga Bolivia bisa bermain lebih leluasa pada babak pertama. Tuan rumah pun mampu mengemas gol pada menit ke-31. Bermula dari umpan lambung Pablo Escobar ke kotak penalti, Arce dengan tenang menanduk bola untuk menggetarkan jala gawang Sergio Romero.

Memasuki babak kedua, pelatih Argentina, Edgardo Bauza, tidak melakukan perubahan berarti. Bolivia kembali mengukir gol pada menit ke-52 lewat sepakan jarak dekat Martins.

Tertinggal dua gol, Argentina mencoba memperkuat lini serang dengan memasukkan Sergio Aguero untuk menggantikan Angel Correa pada menit ke-56. Namun, hal tersebut sudah terlambat karena Bolivia telah menemukan kepercayaan diri di depan publiknya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk Bolivia pun tetap tidak berubah.

Kegagalan mencuri poin dari Bolivia membuat mereka tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 22 poin alias tertinggal 11 poin dari sang pemuncak, Brasil. Sementara itu, Bolivia masih bertengger di posisi kesembilan berkat perolehan 10 poin. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.