Jumat, 02 Oktober 2020

Vinales Takut Juga Disalip Rossi

Vinales Takut Juga Disalip Rossi

Foto: Vinales nyaris disalip Valentino Rossi. (ist)

Doha, Swamedium.com – Juara GP Qatar, Maverick Vinales ternyata takut juga disalip rekan satu timnya Valentino Rossi. Namun Vinales mampu memacu laju motornya dan berhasil keluar sebagai juara MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Minggu (26/3/2017) malam waktu setempat.

“Saya sama sekali tidak meremehkan dia. Saya tahu Valentino punya sesuatu yang lain pada hari Minggu (balapan), tetapi ketika saya melihat ‘plus 0 Valentino’ (di pitboard), saya berpikir ‘ini tidak mungkin’,” tutur Vinales yang dilansir Motorsport, Selasa (28/3).

“Saya cemas dia akan menyalip saya. Namun, pada akhirnya saya bisa melahap satu putaran dengan 1 menit 56 detik sehingga dapat membuka jarak,” kata Vinales lagi.

Vinales menyelesaikan GP Qatar dengan finis di urutan pertama. Dia mengungguli Andrea Dovizioso (Ducati) dan Rossi yang berturut-turut finis di urutan kedua dan ketiga.

Hasil ini terbilang tidak mengejutkan mengingat Vinales tampil dominan sepanjang tes (pasca-musim dan pramusim).

Pebalap Spanyol itu datang ke Qatar sebagai favorit juara dan dia membuktikan hal tersebut. Dalam tiga sesi latihan bebas, Vinales menguasai dua sesi. Dia cuma tampil kurang oke pada latihan bebas kedua.

Dia menjadi yang tercepat dari hasil kombinasi ketiga sesi latihan bebas tersebut. Hasil ini jadi penentu posisi start balapan menyusul dibatalkannya sesi kualifikasi karena kondisi lintasan yang tidak memungkinkan setelah terguyur hujan.

“Saya meraihnya dan merasa sangat bahagia, sangat puas, dan sangat termovitasi untuk balapan di Argentina,” ucap Vinales lagi.

Argentina akan menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2017. Balapan akan digelar di Autodromo Termas de Rio Hondo, 7-9 April. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.