Minggu, 16 Mei 2021

Bandara Cristiano Ronaldo di Portugal

Bandara Cristiano Ronaldo di Portugal

Papan nama bandara internasional Madeira Cristiano Ronaldo. (Francisco Leong/AFP)

Funchal, Swamedium.com — Nama Cristiano Ronaldo diabadikan sebagai nama salah satu bandar udara (bandara) internasional di Portugal.

Banner Iklan Swamedium

Ratusan pengagum dan puluhan tamu undangan menyambut sang bintang Real Madrid di Kepulauan Madeira, Portugal.

Mereka semua hadir dalam rangka acara resmi penggantian nama bandara di Santa Cruz, Kep. Madeira, Portugal, itu menjadi bandara internasional Madeira Cristiano Ronaldo (Aeroporto Internacional da Madeira Cristiano Ronaldo).

Presiden dan perdana menteri Portugal terbang ke lokasi acara dan meresmikan plakat peringatan di depan pintu masuk terminal.

Kapten tim nasional Portugal itu merupakan pahlawan bagi Madeira. Ia sudah memiliki patung, museum, dan hotel bernama dirinya di Madeira.

“Kalian tahu betapa bangganya aku dengan kampung halamanku, tanah airku,” kata Ronaldo yang mengenakan pakaian rapi berjas dan dasi dalam pidatonya.

Pemerintah daerah Madeira memutuskan untuk mengganti nama bandara internasional itu setelah Portugal menjadi juara Piala Eropa pada 2016.

Kritik bermunculan. Menurut yang kontra dengan kebijakan itu, tokoh bersejarah lebih layak daripada Cristiano Ronaldo. Bahkan, mereka membuat petisi.

Ronaldo mengakui bahwa jarang figur publik dihormati seperti itu ketika masih hidup. Ia menyadari sebagian orang tidak setuju dengan pergantian nama itu.

Presiden Marcelo Rebelo de Sousa mengatakan bahwa penghormatan terhadap Ronaldo itu sudah sah karena telah diputuskan oleh pemerintahan yang terpilih. (ais)

Sumber: kantor-kantor berita

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita