Rabu, 30 September 2020

Carlton Cole Ingin Berikan Banyak Gol Buat Persib

Carlton Cole Ingin Berikan Banyak Gol Buat Persib

Foto: Carlton Cole berjanji berikan banyak gol untuk Persib Bandung. (ist)

Bandung, Swamedium.com– “Ini klub yang besar di Indonesia dan saya ingin bayar dukungan fans dengan mencetak banyak gol untuk manajer, pelatih dan semua orang yang percaya sama saya untuk datang ke sini dan mencoba bermain di liga juga untuk berkontribusi kepada tim sebesar yang saya mampu,”

Itulah kalimat yang diucapkan pemain anyar Persib Bandung, Carlton Cole usai diperkenalkan kepada publik, Kamis (30/3) di Bandung.

Carlton Cole adalah pemain dengan posisi striker. Pemain yang sudah berusia 33 tahun itu merupakan pemain binaan akademi klub Liga Primer Inggris, Chelsea FC. Ketika the blues dilatih Claudio Ranieri, pada musim 2001/2002, Cole langsung ditarik bergabung dengan tim senior Chelsea.

Baru di musim 2005/2006, Cole mendapat lebih banyak waktu bermain meskipun masih sebagai pelapis legenda lainnya, yakni Didier Drogba dan Hernan Crespo. Di saat itu juga pemain timnas Inggris ini tampil sepanggung dengan Michael Essien, yang sudah lebih dulu bergabung dengan Persib.

“Saya tersanjung dengan sambutan yang saya terima, saya tidak pernah tahu karier saya akan membawa saya ke Indonesia,” kata Cole lagi seperti dikutip goal.com.

Saat bersama Chelsea, Cole ikut menikmati gelar Liga Primer Inggris saat Chelsea dilatih Jose Mourinho. Dari Chelsea, pada musim 2006/2007, Cole bermain untuk West Ham United dengan status transfer penuh dan membela The Hammers selama sembilan musim. Selama itu, Cole mengemas 55 gol dari 256 penampilan.

Janji Cole untuk mencetak banyak gol untuk Persib Bandung tidaklah sulit. Pasalnya, di tim Maung Bandung sudah ada rekannya sesama Chelsea yang sudah bergabung lebih dahulu, Michael Essien. Essien dikenal sebagai pemberi assist untuk striker di Chelsea dulunya.

“Ini mudah bagi saya karena sudah ada Michael Essien di sini, dia pemain besar di Eropa, secara pribadi saya melihat dia sebagai kakak karena dia lebih tua setahun dengan saya,”

“Dia punya banyak pengalaman bermain sama halnya saya. Saya harap kehadiran kami berdua bisa membawa klub ini ke tahap selanjutnya,” ucapnya lagi. (*/d)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.