Selasa, 29 September 2020

Forum Syuhada Indonesia Turunkan 500 Personel ke Gedung DPR

Forum Syuhada Indonesia Turunkan 500 Personel ke Gedung DPR

Foto: Diko Nugraha saat mengklarifikasi soal tudingan organisasinya didanai LBP, Kamis (30/3) kemarin. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com— Forum Syuhada Indonesia (FSI) bakal ikut dalam Aksi 313 di depan Gedung DPR-MPR RI, Jumat (31/3). Dalam aksi itu FSI akan menurunkan 500 personel bergabung dengan elemen lainnya.

Panglima FSI Diko Nugraha, Kamis (30/3) di Jakarta, menyebutkan dalam aksi itu mereka akan membawa tiga tuntutan; kembali kepada UUD 1945 Asli, Usir China dan PKI serta tegakkan Al Maidah 51 dan mendesak agar para legislator cepat mengambil tindakan demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam aksi itu, FSI juga menurunkan Laskar Mujahidahnya di garda depan.

“Kami akan hadir pada aksi besok dan berada di garda terdepan sebagai bentuk perlawanan kami dan kaum wanita atas kondisi sekarang ini,” kata Herlina Baby, salah satu perwakilan Laskar Mujahidah.

Terkait soal isu yang beredar, FSI merupakan organisasi bentukan dan didanai Luhut Binsar Panjaitan, FSI telah membantah.

“Ini tidak benar dan jangan mudah terpancing atas isu bahwa kami selalu bikin chaos atau kami bentukan serta didanai LBP. Informasi seperti ini hanya ingin memecah konsentrasi aksi besok,” kata Diko Nugraha, Panglima FSI saat mengklarifikasi pesan berantai itu, Kamis (30/3) siang di markas FSI di Jalan Menteng Raya no 58 Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Forum Syuhada Indonesia Bantah Didanai Luhut

Diko menegaskan FSI merupakan Organisasi Independen dan tidak memiliki kaitan dengan partai politik apapun terlebih dengan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai mana kabar miring yang beredar lewat pesan berantai di aplikasi jejaring sosial.

Diko Nugraha menambahkan bahwa FSI sendiri terbentuk atas 17 Ormas dan laskar gabungan, atas dasar ukhuwah islam dan dalam memperjuangkan Al Quran. (jok)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.