Minggu, 20 September 2020

FUI Minta Masyarakat Maklum Jika Aksi 313 Timbulkan Kemacetan

FUI Minta Masyarakat Maklum Jika Aksi 313 Timbulkan Kemacetan

Foto: Aksi Forum Umat Islam beberapa waktu lalu di bundaran HI, Jakarta. (bbc)

Jakarta, Swamedium.com- Peserta aksi 313 pada Jumat lusa diprediksi akan dihadiri sekitar 10 ribu dari Jakarta dan berbagai daerah lain. Forum Umat Islam (FUI) sebagai penyelenggara, meminta agar masyarakat memaklumi aksi ini karena akan menimbulkan kemacetan.

Anggota FUI Bernard Abdul Jabbar mengatakan, aksi 313 seperti aksi demo masyarakat lain yang akan menimbulkan kemacetan.

“Setiap aksi yang melibatkan umat banyak pasti terjadi kemacetan atau apa. Ini harus dimaklumi. Aksi apa pun juga, bukan hanya FUI, guru mahasiswa, pasti mengundang macet,” kata Bernard kepada wartawan, Rabu (29/3).

Soal macet diminta agar tak dibesar-besarkan karena tanpa Aksi 313 pun Jakarta sudah macet. Dirinya menekankan, aksi 313 akan berjalan damai dan tidak akan rusuh.

“Selama ini kan aksi FUI tidak rusuh merugikan masyarakat lain. Macet atau apa pasti terjadi mau ratusan atau ribuan orang. Tidak demo juga macet. Jadi tidak akan mengganggu ketertiban umum,” tambahnya.

Dijelaskan dia, selain Jabodetabek, peserta aksi akan diikuti dari berbagai daerah seperti Jawa Barat dan Banten. Ada juga dilaporkan massa dari Jawa Timur dan Jawa Tengah akan hadir.

“Dalam pemberitahuan ke kepolisian disebutkan jumlah peserta 10 ribu. Cuma kita kan nggak bisa prediksi massa cair ada berapa. Karena ada peserta juga dari Jawa Tengah, Jawa Timur. Rencana kita kan cuma Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten,” jelas Bernard.

Menurutnya, saat ini sudah ada peserta yang berangkat ke Jakarta untuk ikut Aksi 313. Dalam aksi ini, rencananya akan dihadiri berbagai organisasi masyarakat (ormas) dan para tokoh dan ulama. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.