Kamis, 17 September 2020

Hakim Tipikor: Agun, Jangan Ragu kalau Anda Kenal Andi Narogong

Hakim Tipikor: Agun, Jangan Ragu kalau Anda Kenal Andi Narogong

Foto: Mantan anggota Komisi II DPR RI Agun Gunandjar, mengakui kalau Andi Agustinus (Andi Narogong) sering makan siang bersama jajaran anggota parlemen fraksi Golkar yang diadakan setiap hari Jumat. (ist)

Jakarta, Swamedium.com- Mantan anggota Komisi II DPR RI Agun Gunandjar, mengakui kalau Andi Agustinus (Andi Narogong) sering makan siang bersama jajaran anggota parlemen Fraksi Golkar yang diadakan setiap hari Jumat.

Keterangan Agun tersebut tertulis dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dibacakan di dalam persidangan lanjutan kasus korupsi e-KTP di pengadilan Tipikor, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/3).

Awalnya, anggota Majelis Hakim Anwar menanyakan kepada Agun apakah mengenal Andi. Agun menjawab dengan dalih tidak mengenalnya. Namun, menurut Hakim Anwar dalam BAP-nya Agun yang disusun saat pemeriksaan penyidik KPK bahwa Andi sering ikut makan siang dengan kawan-kawan fraksinya.

“Tetapi di BAP saudara disebutkan saya mengenal yang bersangkutan karena sering makan siang bareng setiap Jumat,” tegas hakim bertanya.

Tiba-tiba Agun dengan ekspresi keraguan, apakah yang dimaksud itu Andi.

“Saya ragu Pak, sampai hari ini saya masih bayang,” katanya ragu.

Namun, Agun tidak membantah jika fraksinya memang rutin makan siang setiap Jumat.

“Emang rutin, saya juga lihat tetapi saya lupa,” ungkapnya.

Dalam isi dakwaan Jaksa KPK sendiri, Andi disebut sebagai pihak yang merancang bersama Setya Novanto dan Anas Urbaningrum serta Muhammad Nazaruddin pembagian anggaran proyek e-KTP.

Dalam rancangan itu, 51 persennya untuk proyek fisik sedangkan 49 persennya dibagi-bagikan sebagai fee proyek tersebut. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.