Senin, 14 September 2020

Jelang Aksi 313, Muhammadiyah Minta Pemerintah Peka Aspirasi Umat

Jelang Aksi 313, Muhammadiyah Minta Pemerintah Peka Aspirasi Umat

Foto: Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir. (ist)

Jakarta, Swamedium.com- Forum Umat Islam (FUI) bersama sejumlah elemen masyarakat akan kembali turun ke jalan pada tanggal 31 Maret 2017.

Aksi berjuluk Aksi 313 itu menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera dipenjara. Aksi itu diklaim akan melibatkan massa mencapai 10 ribu orang.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir berharap, agar aksi yang dilakukan untuk menuntut keadilan dan kepastian hukum itu dapat berjalan dengan damai.

“Polisi dan aparat keamanan lainnya harus memastikan acara itu juga berjalan dengan damai dan tertib,” kata Haedar seperti dilansir vivacoid, Rabu (29/3).

Haedar menyatakan, rencana aksi 313 dan unjuk rasa sebelumnya seharusnya menjadi perhatian serius pemerintah. Di mana pemerintah dinilai harus menangkap aspirasi umat muslim.

“Aksi-aksi itu terjadi karena ambigu ketatanegaraan, sehingga ke depan harus diantisipasi. Seperti pro-kontra penonaktifan Ahok sebagai Gubernur DKI,” ucapnya.

Lebih lanjut Haedar mengatakan, diperlukan adanya dialog nasional terkait dengan permasalahan kebangsaan, sehingga permasalahan itu tidak menjadi penghambat Indonesia untuk maju.

“Bahwa politik di Indonesia itu memang tidak bisa dilepaskan dari agama. Hal itu juga terlihat dalam sila pertama Pancasila, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa,” ujarnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.