Selasa, 29 September 2020

Karnaval Persatuan Indonesia akan Digelar 10.000 Relawan Anies-Sandi

Karnaval Persatuan Indonesia akan Digelar 10.000 Relawan Anies-Sandi

Foto: Relawan Anies-Sandi sepakat menggelar Karnaval Persatuan Indonesia yang dilakukan pada Minggu (9/4) mendatang. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com – Relawan Anies-Sandi sepakat menggelar Karnaval Persatuan Indonesia yang dilakukan pada Minggu (9/4) mendatang. Sekitar 10.000 relawan akan menyemarakkan karnaval yang dimulai dari bundaran Hotel Indonesia hingga patung kuda.

“Akan ada sekitar 20 kesenian yang akan ditampilkan dalam karnaval ini. Ada reog, barongsai, tanjidor, ondel-ondel, marawis dan sebagainya,” kata Muhammad Samsul, panglima Karnaval Persatuan Indonesia dalam konferensi pers di Rumah Makan Boplo, Jalan Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/3).

Karnaval ini, kata dia, merupakan hasil rembug reboan yang sudah dilakukan secara berkala oleh warga baik tingkat RT/RW, kelurahan, kecamatan di seluruh Jakarta. Tema Karnaval Persatuan Indonesia membawa pesan pentingnya Jakarta untuk menjaga sila ketiga dari Pancasila tersebut.

“Kami akan menjaga ketertiban, baik kebersihan maupun keamanan. Tidak akan menggunakan atribut kampanye atau partai,” ujar Awaludin, anggota relawan Nusantara.

Selain pesan persatuan, karnaval yang direncanakan dimulai sejak pukul 06.00 hingga 10.00 WIB tersebut juga akan membawa konsep kebahagiaan.

“Kita ingin karnaval persatuan ini berjalan bahagia, melalui pesan persatuan dan pertunjukan kesenian,” ungkap Awaludin. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.