Selasa, 29 September 2020

Kecelakaan Tambang Batubara Kembali Terjadi di Sawahlunto, 1 Orang Tewas

Kecelakaan Tambang Batubara Kembali Terjadi di Sawahlunto, 1 Orang Tewas

Foto: Sudah berulangkali kecelakaan tambang batubara terjadi di Sawahlunto. (ilustrasi/ist)

Sawahlunto, Swamedium.com— Hanya berselang satu hari, kecelakaan tambang batubara di Kota Sawahlunto Provinsi Sumatera Barat kembali terjadi. Kecelakaan kali ini menewaskan seorang pekerja tambang AIC di daerah Perambahaan Talawi, Sawahlunto.

Korban bernama Ruslan (28) meninggal tidak lama dalam perawatan di RSUD Sawahlunto. Korban mengalami luka serius dibagian belakang kepala.

Kapolres Sawahlunto AKBP. Riyadi Nugroho belum mengetahui penyebab korban meninggal. Pihaknya akan menyelidiki kasus ini.

“Saya akan langsung ke tempat kejadian, untuk melakukan penyelidikan,” ujar Riyadi seperti dikutip harianhaluan.com, Kamis (30/3) sore.

Informasi dari pihak RSUD Sawahlunto, dr Lusi Dewina, korban dibawa ke rumah sakit dengan mobil pick up –diperkirakan milik perusahaan—pada pukul 15.30 WIB. Hanya berselang setengah jam di rawat di IGD RSUD, korban menghembuskan nafas terakhir.

Baca Juga:
Tambang Batubara di Sawahlunto Meledak, 2 Pekerja Cidera

Sebelumnya, pada Rabu (29/3) juga terjadi kecelakan tambang di daerah yang sama. Tambang batubara milik PT Bara Mitra Kencana (BMK) Sawahlunto, meledak, Rabu (29/3) pagi. Dua pekerja mengalami cidera bakar.

Tambang yang meledak itu terletak di kawasan Perambahan, Desa Batu Tanjung, Kecamatan Talawai, Kota Sawahlunto. Dua korban yang mengalami luka bakar adalah Ridwan (38), warga Desa Lunto Barat dan Yusrizal (37), warga Kumbayau dengan luka bakar 75 persen. (*/d)

Foto: Sudah berulangkali kecelakaan tambang batubara terjadi di Sawahlunto. (ilustrasi)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.