Selasa, 29 September 2020

Korupsi e-KTP, Bamsoet: Miryam nih Ngawur, Fitnah Sana Sini

Korupsi e-KTP, Bamsoet: Miryam nih Ngawur, Fitnah Sana Sini

Foto: Ketua MPR Bambang Soesatyo. (ist)

Jakarta, Swamedium.com- Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menuding atas kesaksian Miryam S Haryani di persidangan lanjutan kasus korupsi e-KTP, itu merupakan kebohongan.

Bamsoet dengan tegas menyatakan Miryam sedang berusaha memfitnah pihak-pihak lain.

“Jadi, saya melihat Miryam ini sedang berusaha memfitnah sana-sini. Kemarin dia bilang ditekan oleh tiga penyidik KPK. Sekarang dia bilang ditekan sejumlah anggota Komisi III DPR. Mana yang benar? Ngawur sekali,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Kamis (30/3).

Bamsoet juga menyayangkan sikap Penyidik KPK Novel Baswedan yang memberikan keterangan di persidangan kasus korupsi e-KTP, dengan mengatakan Miryam S Haryani pernah ditekan oleh dirinya.

Menurutnya, Novel sebagai penyidik KPK yang tidak mengkonfrontir pengakuan Miryam tersebut. Namun Bamsoet tak sepenuhnya menyalahkan Novel.

Sebelumnya, penyidik KPK, Novel Baswedan menyebut Bambang Soesatyo saat bersaksi di sidang lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (30/3).

Dalam persidangan, Novel mengungkapkan Miryam S Haryani mengaku pernah mendapat tekanan dari koleganya di Senayan. Salah satu yang menekan adalah Bamsoet.

Selain Bamsoet, Miryam menyebut sejumlah nama yang menekannya terkait kasus yang merugikan negara hingga Rp2,3 triliun itu. Tekanan juga datang dari sejumlah anggota Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin, Desmon J Mahesa, Masinton Pasaribu, Sarifudin Suding. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.