Senin, 14 September 2020

Korupsi e-KTP; Saksi Miryam Cabut BAP, Ganjar Pranowo Lega

Korupsi e-KTP; Saksi Miryam Cabut BAP, Ganjar Pranowo Lega

Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ist)

Jakarta, Swamedium.com- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan bersaksi pada sidang kasus korupsi e-KTP Kamis (30/3) pagi tadi. Menjelang bersaksi, Ganjar mengaku sudah membaca ‘bocoran berita acara pemeriksaan (BAP)’ anggota DPR Miryam S Haryani.

Dalam beberapa waktu terakhir, beredar scan dokumen diduga BAP Miryam terkait dengan kasus e-KTP. Dalam dokumen tersebut, pada halaman 7 tertulis ada alokasi uang untuk Ganjar Pranowo dari Fraksi PDI Perjuangan.

Menurut pengakuan Miryam, yang ada di dokumen itu, jatah untuk Ganjar tidak sampai ke yang bersangkutan, melainkan diberikan kepada Kapoksi Fraksi PDIP di Komisi II.

“Hari ini lega, paling tidak keluarga saya juga membaca berita ini. Ganjar masih dipercaya keluargalah,” kata Ganjar seperti dilansir detikcom di rumah dinasnya di kawasan Semarang, Jawa Tengah, Rabu (29/3).

Dalam scan BAP itu, Miryam mengaku memberikan uang kepada sejumlah anggota DPR. Namun belakangan, ketika di persidangan, Miryam menarik seluruh keterangannya di BAP itu. Alasannya, dia merasa ditekan saat diperiksa penyidik KPK. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.