Jumat, 02 Oktober 2020

Long March Aksi 313 Diperbolehkan, Begini Pengamanan dari Kepolisian

Long March Aksi 313 Diperbolehkan, Begini Pengamanan dari Kepolisian

Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan memberikan keterangan kepada awak media. (Prayoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com- Mengenai aksi 313 yang akan berlangsung besok, Jumat (31/3), Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan berharap para peserta yang mengikuti aksi tersebut agar tetap mematuhi Undang-Undang yang berlaku.

Oleh karena itu, Iriawan meminta para peserta aksi untuk membubarkan diri maksimal pukul 18.00 WIB sesuai dengan peraturan yang ada.

“Peserta aksi kami harapkan untuk mematuhi Undang-Undang yang berlaku, kan peraturannya jam 6 sore bubar. Kita juga lakukan komunikasi dengan pihak peserta aksi untuk mengetahui titik-titik kumpulnya, intelijen akan dalami malam ini skemanya,” ujar Iriawan saat diwawancara di kompleks Parlemen MPR DPR RI, Senayan, Kamis (30/3).

Untuk massa aksi yang bergerak dari Masjid Istiqlal menuju Istana Negara diperbolehkan, namun Iriawan tidak ingin para peserta aksi 313 untuk melakukan long march.

“Kami memperbolehkan massa bergerak dari Istiqlal menuju Istana Negara. Kalo long march keluar dari jalur Istiqal ke Istana, misalkan ke jalan Thamrin dan Sudirman itu kita akan larang, karena akan menganggu ketertiban” ujarnya.

Polda Metro Jaya, lanjut Iriawan sudah siap melayani aksi 313 dimana beberapa elemen umat Islam akan bergerak dari Masjid Istiqlal menuju ke Istana.

“Dari sore ini sudah mulai setting pasukan untuk unjuk rasa besok. Massa harus berjarak 500 meter dari Istana. Kita akan akomodir itu. Karena Undang-undang mngatur itu, kita akan layani,” lanjut dia.

Iriawan juga menjelaskan akan ada rekayasa lalu lintas terkait adanya aksi 313 Jumat besok.

“Ya, tentunya nanti ada rekayasa lalulintas. Area Patung Kuda kita tutup nanti. Untuk parkir kendaraan di luar Monas. Bisa di halaman parkir IRTI, intinya tidak ada yang parkir di dalam area Monas,” ucapnya.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.