Senin, 14 September 2020

Mahasiswa Lepas Tikus dengan Ikatan Duit di Ekor ke DPR

Mahasiswa Lepas Tikus dengan Ikatan Duit di Ekor ke DPR

Foto: Seekor tikus putih dengan diikat uang dilepas mahasiswa ke dalam Komplek DPR. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com— Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Bela Rakyat (GMBR) melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Kamis (30/3). Dalam aksinya, mereka melepas tikus yang ekornya diikat duit ke dalam komplek DPR-MPR RI.

Menurut mereka, pelepasan tikus yang diikat duit itu sebagai simbol begitu banyaknya koruptor yang melibatkan angggota DPR di kasus tindak pidana korupsi e-KTP.

“Ini simbol. Di dalam sini jangan lagi terulang kembali oknum DPR, banyak anggota DPR yang korupsi,” kata Abdul Hakim, koordinator aksi.

Dalam aksi itu, para mahasiswa menuntut evaluasi kinerja Presiden Joko Widodo, tuntaskan kasus korupsi e-KTP, penegakan hukum terhadap penista agama dan tolak komersiliasi pendidikan dan kembali kepada UUD 45 yang asli.

Perwakilan mahasiswa ini kemudian diterima oleh Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Kepada Ketua MPR, mereka langsung menyampaikan tuntutannya.

“Tadi perwakilan mahasiswa diterima oleh Ketua MPR Pak Zulkifli pukul 11.50 dan selesai pukul 13.50,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan yang ikut mendampingi mahasiswa.

Usai diterima Ketua MPR, siangnya pukul 14.30 WIB, mahasiswa membubarkan diri. (yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.