Selasa, 29 September 2020

Maju Di Pilkada Jatim 2018, Anggota Komisi 1 DPR RI Gerilya Cari Dukungan

Maju Di Pilkada Jatim 2018, Anggota Komisi 1 DPR RI Gerilya Cari Dukungan

Foto: Gerilya Cari Dukungan, Anggota Komisi 1 DPR RI Maju Di Pilgub Jatim 2018. (ist)

Surabaya, Swamedium.com- Meski DPP Partai Demokrat belum memutuskan nama bakal calon gubernur ataupun bakal calon wakil gubernur Jatim di Pilgub 2018, namun Waketum DPP Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf dikabarkan akan maju di Pilgub Jatim.

Bahkan, anggota Komisi I DPR RI ini sudah keliling Jatim untuk mencari dukungan dari masyarakat Jatim.
Saat dihubungi ponselnya, Kamis (30/3) wanita asal Dapil V Malang Raya ini membenarkan keinginannya untuk maju di Pilgub Jatim.

”Saya minta restu dari masyarakat Jatim untuk meneruskan program dari pak de Karwo (Gubernur Jatim Soekarwo). Beliau adalah kader partai Demokrat yang berhasil memimpin daerah dan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Dan saya dengan pengalaman sebagai anggota DPR RI tiga periode insya Allah bisa melanjutkan programnya dengan baik,” ungkap mantan Ketua Fraksi Demokrat DPR RI ini.

Wanita kelahiran Solo ini mengatakan dirinya akan terus melakukan penyapaan dan mencari dukungan di masyarakat Jatim.

”Saya kulonuwun (permisi) kepada masyarakat Jatim untuk maju di Pilgub Jatim,” jelasnya.

Soal DPC Partai Demokrat yang sudah didekati, Nurhayati mengaku semuanya sudah didekati oleh dirinya.

”Saya sudah komunikasi dengan mereka dan nantinya kalau sudah solid saya akan menghadap ketua DPD Partai Demokrat Jatim pak de Karwo untuk minta restu,” jelasnya.

Sekedar diketahui, hingga saat ini DPP Partai Demokrat belum menentukan calon kepala daerah yang disiapkan di Pilgub Jatim 2018. Rencananya akan dibuka pendaftaran dan diumumkan pada bulan Juni 2017 setelah digelar Rapimnas. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.