Rabu, 30 September 2020

Polda Pastikan Periksa Sandiaga Uno Jumat Siang

Polda Pastikan Periksa Sandiaga Uno Jumat Siang

Foto: Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya. (ist)

Jakarta, Swamedium.com- Polda Metro Jaya memastikan Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno akan diperiksa polisi, Jumat (31/3).

“Iya, ia (Sandiaga) akan diperiksa jam 13.30 besok ya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dihubungi, Kamis (30/3).

Argo mengungkapkan, apabila nanti Sandiaga memenuhi panggilan, pihak kepolisian akan mengklarifikasi soal kasus dugaan penggelapan tanah di kawasan Curug, Tangerang Selatan.

“Nanti akan diperiksa dan akan kami klarifikasi. Kan belum pernah dimintai keterangannya. Tentu nanti akan ditanyai seputar permasalahan itu,” ucap Argo.

Argo membantah soal tudingan yang mengatakan kasus ini dibuat sengaja untuk menjatuhkan elektabilitas Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

“Menurut kamu (wartawan) gimana? Kami profesional saja,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui, Tim advokasi Anies-Sandiaga, Alex Yahya mengatakan, Sandi akan memenuhi panggilan Direskrimum Polda Metro Jaya, Jumat (31/3) untuk mengklarifikasi kasus dugaan penggelapan tanah di kawasan Curug yang dilaporkan oleh Djono Hidayat sebagai pelapor.

Mengenai pemeriksaan Sandi adalah untuk dimintai klarifikasi atas penjualan sebidang tanah di Jalan Curug Raya KM 3.5, Curug, Tangerang seluas 3.115 meter persegi pada Desember 2012 lalu.

Kasus penggelapan tanah yang diduga melibatkan Sandiaga Uno ini, berawal dari laporan yang dibuat Fransiska Kumalawati Susilo selaku kuasa hukum dari korban bernama Djoni Hidayat di Polda Metro Jaya pada Rabu (8/3). Laporan tersebut telah tercantum dengan nomor LP/1151/III/2017/PMJ/Dit.Reskrimum.

Selain Sandi, pria berinisial AT yang disebut-sebut sebagai rekan bisnis Sandi juga dilaporkan dalam kasus yang sama. Atas laporan tersebut, Sandi bersama AT diduga telah melanggar Pasal 372 KUHP tentang Penggelapan. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.