Selasa, 29 September 2020

Sambangi Ponpes Attauhidiyah Tegal, Anies Bersilaturahmi dengan Ulama dan Warga Pantura

Sambangi Ponpes Attauhidiyah Tegal, Anies Bersilaturahmi dengan Ulama dan Warga Pantura

Foto: Anies Baswedan saat berkunjung ke Pondok Pesantren Attauhidiyah, Tegal, Jawa Tengah. (asmc)

Tegal, Swamedium.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melanjutkan kunjungannya di Jawa Tengah dengan menyambangi Pondok Pesantren Attauhidiyah di Kelurahan Cikura, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (30/3) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Anies sekaligus berziarah ke makam Syekh Armia bin KH Kurdi. Di tempat tersebut, Anies bersilaturahmi dengan ulama tokoh masyarakat, dan warga.

Sesampainya di Ponpes, Anies langsung disambut KH Ahmad Saidi bin KH Said (Pengasuh Ponpes Attauhidiyah Syaikh Said bin Armia / Syaikh Armia bin KH Kurdi) dan Habib Ahmad Bahar Al Haddar. Cagub nomor urut 3 itu kemudian berjalan bersama Habib Ahmad menuju aula pertemuan untuk melakukan pengajian. Usai pengajian ketiganya menuju pusara Syeikh Armia sebagai pendiri ponpes.

“Jadi kami tadi mendiskusikan banyak hal termasuk masalah yang ada di Jakarta,” ujarnya.

Anies juga mengaku banyak mendengar harapan dari warga yang menghadiri pengajian tersebut. Maklum para warga itu merupakan warga Pantura yang menggantungkan hidupnya di Jakarta.

“Intinya mereka berharap agar ada perubahan di Jakarta,” lanjutnya.

Perubahan yang dimaksud adalah hadirnya keadilan di Jakarta. Sehingga Jakarta bisa menjadi rumah bagi semua bukan hanya sebagian kalangan saja.

“Saya rasa pesannya harus adil karena adil sumber segala kebaikan di masyarakat, dan keadilan inilah yang ingin kami hadirkan di Jakarta,” terang mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Selain itu, para warga pantura itu juga menyampaikan agar proses Pilgub Jakarta dapat berjalan jujur dan adil.

“Pilkada Jakarta harus jujur dan adil. Yang bukan warga Jakarta jangan ikut-ikut yang warga Jakarta jangan dihalangi,” ucapnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.